Limi mokodompit Hadiri Acara Festival Mongulipot dan Halal Bi Halal Di desa Mopait.

Bolmong260 Dilihat

TopikSulut.com,Bolmong –  Penjabat Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit M.M, menghadiri acara festival mongulipot yang dirangkaikan dengan halal bi halal hari raya idul fitri 1445 H,bertempat di lapangan olahraga desa mopait, kecamatan lolayan, kamis (18/04/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat desa Mopait.

Hadir dalam acara Mongulipot ini antara lain, Kapolres BolMong AKBP Arianto Salkeri, SH. MH, Dandim 1303 Bolmong LETKOL. INF. Fahmil Harus, S.IP, Ketua APDESI Fekix Rapar, Ketua dan Jajaran Pengurus Organisasi Keagamaan, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Pemuda, camat dan Sangadi, BPD dan Perangkat Desa Mopait, bersama Para Sangadi se Kecamatan Lolayan.

Dalam sambutannya bupati bolmong Limi Mokodompit menyampaikan,selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin, kepada seluruh komponen masyarakat di wilayah kecamatan lolayan, lebih khusus masyarakat desa Mopait dan kepada semua yang hadir di acara ini.

Baca juga:  Dikominfo Minut Studi Tiru SPBE Ke Dikominfo Bolmong

 

“Melalui acara festival kolipot dan halal bi halal kali ini, kita semua saling menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang kita raih,setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.” ucap bupati Limi mokodompit.

Lanjut bupati, festival mongulipot merupakan ide kreatif masyarakat desa mopait sejak tahun 2011,dimana festival mongulipot bertujuan untuk memanifestasikan kearifan lokal dan moment paska hari raya idul fitri, dengan mengangkat kuliner khas bolaang mongondow, yaitu daun kolipot, yang merupakan daun yang harum baunya, disenangi oleh semua orang manakala di pergunakan sebagai pembungkus nasi,karena beras atau makanan yang mulanya tercerat berai, mampu disatukan saat dimasak karena dibungkus oleh daun kolipot. Tutup bupati dalam sambutannya. (Fik**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *