Bupati JSK Dampingi Wagub Tinjau Lokasi Bencana Alam dan Salurkan Bantuan

Uncategorized242 Dilihat

 

TopikSulut.com

MINAHASA – Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si (JSK), dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa turut mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw SE, dalam pemantauan langsung terhadap lokasi bencana alam banjir dan tanah longsor di 6 titik sekaligus.

Langkah ini diambil sebagai respons cepat terhadap musibah yang menghantam beberapa wilayah di provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kamis (02/05/2024).

Selain melakukan pemantauan, Bupati JSK dan jajaran Pemkab Minahasa juga secara simbolis menyerahkan bantuan Sembako kepada korban bencana alam. Titik-titik yang menjadi fokus pemantauan meliputi Kelurahan Papakelan, Kelurahan Makalonsouw, Kelurahan Kiniar, Desa Seretan, Desa Eris, dan Desa Toulimembet.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Steven Kandouw menyampaikan keprihatinannya atas serangkaian bencana alam yang terjadi belakangan ini di Sulawesi Utara.

Baca juga:  Bupati JSK Membuka Pelaksanaan Legislative dan UMKM SulutGo Expo untuk Meningkatkan Kerja Sama dan Kesejahteraan

“Pemerintah provinsi Sulawesi Utara prihatin dengan musibah bencana alam belakangan ini, seperti erupsi gunung ruang, banjir, dan tanah longsor, yang mengakibatkan kerugian material bagi masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan dampak negatif, terutama akibat hujan deras yang belakangan ini sering terjadi.

Bupati JSK juga mengajak warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor untuk tetap tabah dan berdoa agar terhindar dari bencana alam selanjutnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir sejumlah pejabat tinggi, seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, Asisten 1 Drs. Riviva Maringka, PLT Asisten II Dr. Arody Tangkere MAP, Asisten III Dr. Vicky Tanor S.Pi, M,Si, serta sejumlah pejabat eselon II, Para Kabag, dan Camat.

Baca juga:  Gubernur : Peran Dekranasda Sangat Penting Bagi Perkembangan Pariwisata Sulut

Di tengah kondisi darurat akibat bencana alam, kehadiran dan aksi langsung pemimpin daerah diharapkan dapat memberikan semangat dan dukungan tambahan bagi masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan.

#J.R

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *