Peringati Hari Buruh, Pj Bupati Sangihe Bagi 700 Paket Sembako

Nusa Utara806 Dilihat

 

TAHUNA
Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, menyalurkan bantuan bahan pokok (Bapok) berupa beras kepada sekitar 700 buruh di Pelabuhan Nusantara Tahuna.

Dalam sambutanya Tamuntuan menegaskan bahwa pemerintah daerah turut memperingati Hari Buruh Internasional pada 1 Mei dengan memberikan perhatian kepada para buruh.

“Pemerintah daerah bersama Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna, menghadirkan bantuan bahan pokok berupa beras bagi sekitar 700 buruh,”kata Tamuntuan, Selasa (1/5/2024) bertempat di halaman Kantor UPP Kelas II Tahuna.

Sementara itu, Kepala KUPP Kelas II Tahuna, Hopreit Balirangen, menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, khususnya para buruh angkut di Pelabuhan Tahuna, mereka melakukan aksi bakti sosial.

Baca juga:  Berlindung Akibat Cuaca Ekstrim 4 Perahu dan 34 ABK di Amankan Pihak Imigrasi Kelas II Tahuna dan Dipulangkan

“Berbeda dengan kebiasaan peringatan Hari Buruh Internasional yang sering ditandai dengan aksi demonstrasi, para buruh di Pelabuhan Tahuna memilih untuk melakukan aksi bakti sosial dengan membersihkan area pelabuhan,” ucap dia

Balirangen juga mengapresiasi perhatian yang diberikan pemerintah daerah kepada para buruh dengan memberikan bantuan berupa bahan pokok.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati yang telah berkenan hadir dan bersatu dengan para buruh pelabuhan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Perhubungan Daerah Sangihe, Decky Surudani, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Sangihe, Verra Masora, serta jajaran KUPP Kelas II Tahuna dan para buruh.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *