Pemerintah Desa Motoling Dua Tingkatkan Terus Pelayanan Gizi Demi Pemberantasan Stunting

Uncategorized128 Dilihat

Topiksulut.Com_Pemberantasan stunting dan peningkatan kualitas hidup masyarakat lewat pemenuhan gizi adalah program utama pemerintah.

Sasaran program itu bagi kebutuhan Gisi balita serta ibu hamil dan orang tua yang sudah lanjut usia dan terutama dalam rangka memutus mata rantai gejala stunting maupun yang mengalami stunting.

Terkait hal itu pemerintah desa Motoling Dua terus memberikan asupan gizi berupa kebutuhan 4 sehat 5 sempurna.

 

Saat media ini meliput langsung kegiatan Posyandu pada Jumat (03/5/24) pagi, di balai desa Motoling Dua antusiasme warga begitu baik hal ini dikarenakan kegiatan posyandu.

 

Dalam kegiatan ini pemenuhan berbagai kebutuhan asupan gizi terlihat disediakan hukum Tua Donald.J.Pesik.S.Pd.

 

Baca juga:  Talkshow Bersama Tiga Kementrian, Gubernur Bahas Soal Perlindungan SDEW Sulut

Mulai dari Susu, buah, bubur kacang hijau dan telur rebus tersedia di meja kader posyandu untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerima sesuai dengan kriteria penerima yang ada.

 

Menurut Hukum Tua Donald.J.Pesik.S.Pd kegiatan posyandu ini rutin dilaksanakan setiap bulan, tidak hanya itu bagi warga yang teridentifikasi gejala stunting diberikan susu dua kali dalam sebulan ditambah dengan makanan tambahan setiap hari.

 

” Selain susu dan makanan tambahan lainnya yang di bagikan setiap bulan kepada Ibu hamil,balita dan lansia untuk stunting kita berikan ekstra dua kali dalam sebulan ditambah makanan tambahan. Hal ini kami lakukan guna menekan angka stunting dan mempercepat pemulihannya,” ujar Pesik

Baca juga:  Jelang Natal, Pemprov Sulut Dampingi Kemenag RI Sidak Pasar

 

Ia menambahkan, anak-anak remaja juga tidak luput dari penyaluran vitamin serta susu,” jadi tidak hanya lansia,ibu hamil dan balita serta stunting. Anak remaja juga kami berikan vitamin dan susu” tambahnya

 

Ia berharap dengan adanya kegiatan posyandu ini dapat mengedukasi warganya tentang bagaimana cara hidup sehat serta melalui kegiatan posyandu ini dapat memonitoring perkembangan kesehatan ibu hamil, balita bahkan lansia yang ada serta stunting.

 

(Hemsi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *