Pemerintah Desa Pontak Salurkan BLT Tahap Dua

Minahasa Selatan158 Dilihat

 

 

 

Topiksulut.Com_Pemerintah Desa Pontak Kecamatan Ranoyapo melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai(BLT) tahap dua untuk bulan April Mey.

Penyaluran BLT ini adalah dana Earmark atau Dana Desa yang di tentukan penggunaan nya .Dana yang di maksud adalah dana yang di kususkan penggunaannya sesuai regulasi keuangan yang telah di tentukan diantaranya BLT.(14/5/2024)

 

Untuk Desa Pontak sendiri terdapat 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan dari 60 KPM tersebut,satu diantaranya telah meninggal dunia sehingga untuk penerima sekarang ini menjadi 59 KPM.

 

Penyaluran BLT ini sangat membantu keluarga sasaran sehingga diharapkan dengan jumlah nominal yang di terima dapat di manfaatkan sebaiknya.

Baca juga:  AKBP Arya Perdana Perwira Karismatik Wakapolresta Manado

 

Plt Hukumtua  Desa Pontak Christin Jane Rapar menyampaikan “ini adalah penyaluran BLT Tahap dua untuk 59 KPM dan untuk BLT sendiri di tahun anggaran 2024 di anggarkan sekitar 25% dari total anggaran dana Desa . Anggaran tersebut sekitar Rp.216.000.00.”ucapnya

 

Sementara itu total Dana Desa Pontak berjumlah Rp.864.074.000 yang kesemuanya terserap diberbagai kegiatan diantaranya Posyandu,Ketahan Pangan,BLT dan kegiatan Non Earmark.(Hemsi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *