Pj Bupati Jusnan C Mokoginta Terima Kunker Danrem 131/Santiago Di Bolmong.

Berita Utama, Bolmong107 Dilihat

Topiksulut.com-Bolmong-penjabat (Pj) Bupati Bolaang mongondow (Bolmong) dr. Jusnan C Mokoginta MARS, Terima kunjungan kerja (Kunker) Danrem 131/santiago Brigjen Martin susilo martopo turnip SH, MH,Senin 24 Juni tahun 2024.

Kunjungan kerja Danrem ini di jemput langsung oleh bupati Jusnan C Mokoginta di Aula kantor bupati,terkait dengan soal pemanfaatan lahan milik korem 131/Santiago Dan para petani penggarap asal Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak.

Tampak turut hadir dalam acara, Danrem 131/ Santiago, Brigjen Martin Susilo Turnip, SH, MH, Pj Sekretaris daerah (Sekda) Bolmong, Abdullah Mokoginta, SH,MSi, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP, Wakapolres Bolmong Kompol Ali Tahir, pimpinan Forkompimda, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, Pengadilan Negeri Kotamobagu, dan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bolmong, serta petani penggarap asal Desa Mongkoinit.

Baca juga:  Tingkatkan Nilai Kekeluargaan, Pemuda GMIM Dan BKPRMI Bitung Gelar Buka Puasa Bersama

Pada kesempatan juga,Penjabat Bupati Bolmong Jusnan C Mokoginta mengatakan seluruh aspirasi masyarakat telah disampaikan oleh Pemerintah Daerah Bolmong kepada Dandim 1303 Bolmong.

“Dan dari Pak Dandim telah melaporkan kepada Pak Danrem hasil dari pokok pertemuan kita. Dan saya meminta kepada bapak ibu sekalian harus selesai hari ini, jangan berlarut-larut. Sehingga saya harus menjelaskan kepada kita semua ini agar kita faham bersama,” ungkap Jusnan Mokoginta.

Sementara, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Martin S Turnip, berharap kepada seluruh petani yang menggarap di lahan Korem 131/Santiago untuk dapat bekerjasama dalam memajukan produktivitas pertanian.

“Ketahanan pangan itu program dari Bapak Kasad yang diperintahkan kepada Pangdam dan Danrem, bahwa instruksi Koordinasinya luas ketahanan pangan minimal 200 Hektar, untuk Masing-masing wilayah Korem. Maka dari itu saya dari Korem melaksanakan Ketahanan Pangan awal menaman jagung 100 hektar, saya buat di wilayah Kodim Bitung 70 hektar dan di Kodim Bolmong 30 hektar. Dan nantinya saya akan paparkan ini di Mabes TNI-AD. Dan dalam ketahanan pangan ini kita libatkan masyarakat dalam kelompok tani,” ungkap Danrem.

Baca juga:  Bersama KPK RI, Pemprov Sulut Berkomitmen Cegah Tindak Korupsi

Senada dikatakan Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf. Fahmil Harris, SIK. Dirinya menjelaskan bahwa dilibatkanya pihak BPN untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa lahan tersebut adalah milik dari Korem 131/Santiago.

“Sertifikat ada milik dari Korem, dan yang kita bahas sekarang adalah kelompok tani yang ingin memanfaatkan lahanya,” ungkap Dandim. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *