Bandara Internasional Sam Ratulangi Menggelar Security Awarness Bersama Mitra Usaha

Manado179 Dilihat

TopikSulut.com, MANADO – Upaya dalam menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan terus ditingkatkan oleh Bandara Sam Ratulangi manado saat menggelar sosialisasi security awarness diruang Rapat Toar.

“Sebagai insan bandara, kita harus jeli dalam bekerja, jika melihat sesuatu yang mencurigakan segera koordinasikan dengan security atau pihak yang berwenang, ini untuk mengantisipasi jika ada ancaman atau pun hal yang bisa mengganggu keselamatan di Bandara,” Ucap Suwarno selaku PTS.Airport Security & Departement Head.

Suwarno juga menambahkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya aspek keamanan dan keselamatan.

“Dua aspek tersebut merupakan hal paling utama, diharapkan kepada semua pemangku kepentingan di bandara agar memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi serta peduli dan berkomitmen terhadap keselamatan dan keamanan,” lanjutnya.

Baca juga:  14 Kategori dalam Evaluasi Kinerja, Untuk Juru Sita Sugeng Raih Terbaik dari 13 JS

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah mitra usaha yang beroperasi di bandara ini juga memberikan pengetahuan terkait prosedur dan peraturan terkait pembagian daerah keamanan bandara yang terdiri dari daerah publik, steril, terbatas dan daerah keamanan terbatas.

(Bhansu)