Danrem 131/Santiago Pimpin Sertijab Kasi Ops dan Kasi Intel Korem

Manado147 Dilihat

TopikSulut.com, MANADO – Korem 131/Santiago kembali melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab). Sertijab kali ini yakni Kasiops Korem 131/Santiago serta penerimaan Kasi Intel Korem 131/Santiago sebagai warga Korem 131/Santiago. Sertijab dilaksanakan di aula Santiago yang dipimpin langsung Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SIP MSc.

Jabatan Kasiops Korem 131/Santiago yang sebelumnya dipimpin oleh Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo beralih kepada Letkol Inf Musa David Marolop
Hasibuan. Sementara Kasi Intel Letkol Arm Soegeng Riadi diterima sebagai warga Korem 131/Santiago.

“alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat adalah suatu hal biasa dan sebagai kebutuhan organisasi yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel, baik dalam rangka tour of area maupun tour of duty agar organisasi menjadi lebih dinamis,” ujar Danrem 131/Santiago dalam amanatnya.

Dalam konteks ini menurut Danrem, mutasi jabatan dalam struktur organisasi di satuan jajaran Korem 131/Santiago bukan hanya karena perwira tersebut harus memenuhi kriteria prestasi, dedikasi dan loyalitas, tetapi juga dalam rangka pengembangan karier dan penempaan sumber daya prajurit yang berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang.

Baca juga:  PN Manado di 2017 , Ada 50 BAP Perkara Perceraian Putus, Lembaran Tak Diparaf Ketua Majelis Hakim Yang Mengadili Perkara

“Para perwira di satuan jajaran Korem 131/Santiago diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kapasitasnya sebagai prajurit yang berkarakter dan dapat diandalkan untuk membangun TNI Angkatan Darat yang kuat, solid dan tangguh pada tingkat Korem, Kodam dan Angkatan Darat sesuai stratanya,” Tambah Danrem.

Jabatan Kasi Intel sendiri sejak 11 April 2017 yang lalu telah diserahkan kepada Danrem 131/Santiago karena pejabat sebelumnya pindah satuan, sedangkan selama dua bulan terakhir ini Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo tidak bisa aktif bekerja karena menjadi Pasis Dikreg Sesko TNI TA 2017.

“dengan demikian selaku pribadi dan atas nama Satuan Korem
131/Santiago, saya menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang
tulus kepada Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya selama ini sebagai Kasiops Korem 131/Santiago, di mana Kolonel Leo Agung Priyo Soembodo telah
menunjukkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang patut di contoh oleh para Perwira yang lain dan semoga berbagai pengalaman yang di dapat selama bertugas di Korem 131/Santiago ini kiranya dapat digunakan sebagai bekal guna melaksanakan dan mengemban tugas di tempat yang baru,” jelas Danrem.

Baca juga:  Pilkada di Sulut Berjalan Lancar, Aman dan Tertip

Selanjutnya, Danrem memberikan ucapan selamat kepada Letkol Arm Soegeng Riadi dan Letkol Inf Musa David Marolop Hasibuan, yang telah menjadi warga Korem 131/Santiago dan selamat bertugas masing-masing sebagai Kasi Intel dan Kasiops Korem 131/Santiago, hendaknya selalu disadari, jabatan ini adalah amanah, kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur serta harus dapat dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“oleh karena itu laksanakan amanah ini dengan baik dan jangan asal melewatinya saja tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan motivasi yang tinggi, agar pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan secara optimal serta Selamat Bertugas,” pungkas Danrem.

Turut hadir dalam acara Sertijab tersebut Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Endro Satoto SIP MM, para Kasi Korem, para Dansat jajaran Korem serta prajurit dan PNS Korem maupun Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131/Santiago dan pengurus Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka dimana selesai acara Sertijab dilanjutkan dengan tradisi penerimaan warga baru Korem 131/Santiago dengan melantunkan puisi dan penciuman Dhuaja Korem 131/Santiago Bhirawa Sakti.

(Bhansu)