Sukses Gelar Donor Darah, Walikota Apresiasi IWO Bitung

Berita Utama, Bitung189 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Walikota Bitung, Max Lomban mengapresiasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bitung, yang sukses menggelar kegiatan donor darah pada Sabtu, (19/8) di rumah dinas walikota.
Menurut walikota, kegiatan seperti ini sangat baik, karena menyangkut kemanusiaan. “Saya memberikan apresiasi pada IWO yang melaksanakan kegiatan donor darah ini. Kelihatan sederhana tapi memiliki nilai kemanusiaan yang sangat tinggi,” kata Lomban.
Kegiatan ini sendiri terlaksana atas kerja sama antara IWO Bitung dan PMI serta kantor kesehatan pelabuhan Bitung.
Ketua PMI Bitung, Dra Khouny Lomban Rawung, MSi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada IWO yang begitu peduli dengan kemanusiaan, dengan menggelar kegiatan donor darah ini.
“Ini sangat baik dan kami PMI sangat antusias dengan kegiatan seperti ini. Kalau boleh ini menjadi agenda rutin IWO dan PMI,” ujar Rawung.
Turut hadir pada kegiatan ini, Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf. Deden Hendayana yang sekaligus mendonorkan darah, Sekkot, Drs Audy Pangemanan, MSi, Assiten 3 Pemkot Bitung, Yoke Senduk, SH MSi, Kabag humas pemkot, Pingkan Kapoh, SP, ketua RTMM SPSI Bitung, Esteganus Sidangoli dan puluhan anggota SPSI, kepala kantor kesehatan pelabuhan, dr Pingkan Pijoh, Marinir TNI AL, pengurus PMI dan masyarakat lainnya.
“Donor darah kali ini berhasil mengumpulkan 32 kantong,” ujar sekretaris IWO Bitung, Abineno BM. (hzq)

Baca juga:  Jadi Hiburan Warga, Lomban Berharap Cap Go Meh Dapat Restu Tiap Tahun