Lomban Serahkan Bantuan Bencana 5,1M Di Tandurusa

TopikSulut,Bitung- Walikota Bitung, Max Lomban, Rabu (6/9) pagi, menyerahkan bantuan stimulan dengan total 5,1 milyar untuk perbaikan rumah yang rusak akibat bencana pada waktu bencana Februari di Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga.
Rumah yang rusak ringan mendapat bantuan 5 juta rupiah, rusak sedang 15 juta rupiah dan rusak berat 30 juta rupiah. Menurut Lomban ini merupakan bantuan yg berasal dari dana siap pakai Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yan disalurkan lewat pemerintah Kota Bitung, dalam bentuk non tunai melalui rekening penerima masing-masing dan tidak ada potongan apapun.
“saya berharap peruntukkannya benar-benar sesuai kebutuhan perbaikan rumah bukan yang lain.
Selain itu kata Lomban, bila ada pembangungan rumah yang berada di daerah rawan bencana agar mempertimbangkannya kembali demi keselamatan keluarganya. Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban 207 keluarga penerima bantuan,” tandas Lomban.
Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala BPBD Bitung, Frangky Ladu, SSTP, Kabag Humas, Pingkan Kapoh, SP MAP, ketua Komisi A DPRD Kota Bitung, Viktor Tatanude, SH dan masyarakat setempat. (hzq)