Pangdam XIII/Merdeka lepas Atlit Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-5

Manado94 Dilihat

TopikSulut.com MANADO – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E.,M.M. Melepas atlit karate dalam rangka mengikuti Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-5 Ta 2017 bertempat di Grhadika Jaya Sakti, Senin(18/9/2017).

Di lingkungan TNI, olahraga karate telah menjadi salah satu materi pembinaan satuan yang dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik dan mental para Prajurit TNI sesuai hakikat, filsafat dan nilai-nilai yang terkandung di dalam olahraga dan karate, yaitu kejujuran (gi), keberanian (yuu) dan sopan santun (rei),” ujar Pangdam dalam Amanatnya.

Pangdam juga berpesan bahwa nama baik Kodam XIII/ Merdeka berada di pundak para atlit, Dengan beban tersebut bukan menjadi beban bagi atlit melainkan menjadi semangat dan motivasi untuk berjuang dan berbuat yang terbaik.

Baca juga:  KPU Manado, Debat Publik Kandidat di Laksanakan Sebanyak Tiga kali

Ditempat yang sama, Komandan kontingen letkol Inf. Yoyok Pranowo menyampaikan bahwa atlit Kodam XIII/Merdeka yang mengikuti Kejurnas sebanyak 15 orang terdiri dari 4 oficial dan 11 atlit dan kelas yang di ikuti antara lain kata perorangan, komite perorangan mulai dari 55kg, 60kg, 67kg, 75kg, dan yang terahir adalah kelas komite beregu.

“Pembinaan telah dilaksanaan jauh-jauh hari maka beliau berharap dari latihan tersebut mendapatkan hasil yang terbaik pangdam juga Memberikan target bagi para atlit untuk membawa salah satu mendali yang di perebutkan karena mengingat peta kekuatan lawan yang berimbang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut,Kasdam XIII/Merdeka, Irdam XIII/Mdk, Danrindam XIII/Mdk, Asrendam XIII/Merdeka, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Para Dan/Ka Balakdam XIII/Merdeka, Para Dansat jajaran Kodam XIII/ Merdeka, Komandan Kontingen beserta pelatih/ official dan para Atlit Karate Kodam XIII/Merdeka.

Baca juga:  KPU Manado Gelar Sosialisasi Pencalonan Dukungan Partai Politik pada Pilwako

(Bhs)