Istri Wawali Bitung Jadi Pimpinan Organisasi Gereja Se Indonesia

Berita Utama, Bitung187 Dilihat

TopikSulut, Bitung- Rita Mantiri Tangkudung, ST yang dikenal sebagai istri tercinta Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, terpilih sebagai salah satu pimpinan organisasi Gereja se Indonesia.
Rita Mantiri Tangkudung yang merupakan perwakilan Sulut dalam Kongres Asosiasi Pastoral Indonesia (API), terpilih sebagai Wakil Bendahara dari organisasi gereja-gereja se-Indonesia periode 2027-2022, di hotel Acacia Jakarta, Kamis (28/09/2017).

Rita yang juga menjadi salah satu peserta dari Kota Bitung ini mengaku tidak pernah menyangka jika dirinya akan terpilih dalam kongres yang dihadiri seluruh perwakilan gereja se-Indonesia tersebut.

“Ini adalah tanggung jawab iman apalagi ditunjuknya saya sebagai Wakil Bendahara adalah keinginan dari hampir semua utusan seperti Jakarta, dari Indonesia Timur dan Wilayah Sumatera,” kata Rita.

Baca juga:  TunjanG Bitung Less Plastik, Dekranasda Dan TP PKK gelar TOT Pembuatan Tas Jaring

Apalagi kata isteri Wakil Wali Kota (Wawali) Bitung, Maurits Mantiri, usai kongres pihaknya langsung bertolak ke Malaysia sebagai utusan Indonesia dalam Konvensi Pastoral Asia Pasific.

“Kami diajak Katua API, Pdt DR Lisye Sumampouw M.Th yang saat itu terpilih langsung mengajak kami untuk mengikuti Konvensi Pastoral Asia Pasific,” katanya.

Untuk program-program nantinya kata dia, akan dilaksanakan di daerah-daerah soal pendekatan-pendekatan pastoral terhadap generasi muda.

“Saya mohon dukungan masyarakat Kota Bitung terutama pengurus gereja untuk menjalankan tugas yang diberikan serta merealisasikan program,” kata staf ahli walikota Bitung ini yang dikenal sangat dekat dengan semua kalangan. (hzq)