FPSL 2017 Spektakuler

TopikSulut,Bitung- Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2017, yang dilaksanakan di Satuan Keamanan Laut (Sat Kamla) Bitung, sejak 6-10 Oktober berlangsung meriah dan spektakuler.

Sejak hari pertama saat pembukaan yang dihadiri Wagub Sulut, Drs Steven Kandouw, puluhan ribu orang memadati arena FPSL hingga hari terakhir. Berbagai kegiatan lomba dipertandingkan pada FPSL tahun ini diantaranya, sailling pas atau parade perahu dan kapal yang diikuti lebih dari 1000 peserta, lomba lari 10 km pecahkan rekor MURI dengan peserta sekitar 30 ribu orang, serta tampilnya sejumlah artis lokal dan ibukota semakin menyemarakan acara tahunan tersebut.

Wagub Sulut, Drs Steven Kandouw dalam sambutannya mengatakan, FPSL ini tidak hanya berdampak pada kota Bitung, tapi meningkatkan ekononi seluruh Sulawesi Utara. “Tahun depan sebaiknya FPSL dibuat 1 bulan supaya lebih meriah,” kata Kandouw.

Sementara itu, Wawali Ir Maurits Mantiri mengatakan, meski acara berlangsung sukses, namun pemkot Bitung menyadari masih banyak kekurangan. Untuk itu kedepannya kata Mantiri, akan dibuat lebih baik lagi. “Kami mohon maaf atas segala kekurangan yang ada,” kata Mantiri. (hzq)