Olly Dondokambey Hadiri Pelaksanaan HKG ke-51 Sulut di Kabupaten Minahasa

Berita, Minahasa457 Dilihat

MINAHASA, TopikSulut.com – Pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Wale Ne Tou, Tondano, Rabu (03/05/2023).

Mengusung tema Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh, pelaksanaan acara ini dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, serta Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Octavian Roring MSi ,IPU , ASEAN Eng (ROR) Bersama Ketua TP-PKK Dra. Fenny Ch Roring-Lumanauw SIP, Beserta Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey SSi, MAP dan Wakil Ketua TP-PKK Ny. Martina Dondokambey-Lengkong SE.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua PKK Provinsi Sulut Dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos , Sekretaris Provinsi Sulwesi Utara Steve Kepel ST, MSI , Sekretaris Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, MSi, Ketua Dewan DPRD Kab. Minahasa Ibu Glady Kandouw SE, jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Baca juga:  Rinoa Senduk Kaget Akan Beradu Akting Dengan Artis Kenamaan Ray Sahetapy Dalam Film LOKANANTA

Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa peringatan HKG ke-51 Provinsi Sulut yang digelar di Kabupaten Minahasa merupakan kehormatan tersendiri bagi Kabupaten Minahasa.

“Perayaan ini adalah kegiatan strategis dan istimewa, karena kita tahu bersama PKK memiliki peran sentral dalam membangun keluarga dan bangsa. Berharap dengan ini dapat semakin meningkatkan kualitas dan kekompakan PKK,” ujar ROR.

Sementara, Ketua umum Tim Penggerak PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara, Ny. Rita Dondokambey Tamuntuan, mengatakan HKG PKK ke- 51 bukanlah semata-mata perayaan tahunan, namun harus selalu membawa semangat dan energi baru.

“PKK Harus menjadi enegi untuk bergerak bersama-sama mewujudkan Indonesia tumbuh, dan sebagai mitra pemerintah kita harus menjadi pelopor dan pembaharu inspiratif dalam berbagai aspek pembangunan. Mari gelorakan terus semangat kebersamaan,” seru Rita Dondokambey Tamuntuan.

Baca juga:  Gala Dinner Minahasa Wakefest Series 2023: Momentum Kebersamaan di Kediaman Gubernur Sulut

Di tempat yang sama, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam sambutannya menyebutkan bahwa semua ini atas perkenanan Tuhan yang Maha Kuasa, sembari berharap agar PKK semakin aktif demi menuju Sulut semakin maju.

“Apresiasi kepada panitia pelaksana dalam rangka peringatan ke- 51 ini. Sebagai informasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulut terus meningkat selama beberapa tahun terakhir, stunting juga makin melandai. Ini tentu berkat peran dari ibu-ibu PKK,” tandas Olly.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan peralatan posyandu dan bantuan sosial bagi sejumlah panti asuhan.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *