Harga Sembako Stabil di Pasar Beriman Menteri Perdagangan Puji Walikota Tomohon

Tomohon112 Dilihat

TOPIKSULUT.COM, Tomohon_ Senin 30/10/2017 Pasar beriman kota Tomohon kembali kedatangan tamu dari kementrian, kali ini mendapat kunjungan langsung dari menteri perdagangan untuk memantau langsung kondisi Pasar. Dalam kunjungan tersebut, Pujian dan apresiasi diungkapkan Menteri kepada Walikota Tomohon yang telah mengelola dengan baik Pasar Beriman dan harga-harga sembako yang cenderung stabil hingga saat ini.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Walikota Tomohon yang dengan pendekatannya membuat pengusaha tidak berani bermain serta terus memantau harga bahan pokok dan juga stok yang tetap tersedia” ungkap beliau.

Terkait dengan pasar grosir atau pasar kilat di tomohon yang mengakomodir penjualan antar pulau, menteri menyapaikan akan difasilitasi oleh kementerian melalui penjualan online lewat sistem milik kementerian, sehingga akan membuka peluang lebih besar untuk perdagangan,juga akan difasilitasi untuk kenyamanan masalah pembayaran transaksi melalui perbankan.

Baca juga:  Siang Bolong Rumah Warga Di Kelurahan Woloan Satu Terbakar

Walikota Tomohon dalam kesempatan itu mengatakan, terkait dengan penghasilan dan kenyamanan para pedagang di pasar beriman dampak revitalisasi sangat besar dirasakan, khususnya para pedagang yang berekonomi lemah, karena dari segi kelayakan tempat untuk berjual sudah baik dan dari sisi higienis sudah menunjang.
“Kami pihak Pemerintah melalui dinas terkait selalu mengawasi kebersihan dan kelayakan tempat-tempat pedagang di pasar ini, dan akan terus menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat agar dapat memberikan bantuan-bantuan sehingga pasar ini dapat menjadi lebih baik.” Ungkap Walikota.
Beliau menjelaskan bahwa Pasar Beriman Tomohon ini bukan hanya milik Kota Tomohon, melaikan seluruh masyarakat Sulut.
“Pasar ini dikunjungi oleh wisatawan kurang lebih 400-500 orang wisatawan setiap harinya, dan nantinya kedepan pasar ini akan dibuat gedung lantai 2 agar para pedagang dapat berjualan dengan lebih layak dan nyaman.” Ujar Walikota.
Hal ini di dikatakan Walikota karena jumlah pedagang saat ini yang terdata mencapai hampir 1500 pedagang yang sesuai data masih banyak yang berdagang diluar tempat berjual.

Baca juga:  Kota Tomohon Peroleh Sertifikat Eleminasi Malaria dari Mentri Kesehatan RI

(C.M)