Kunjungi Pasar Beriman Tomohon, Menteri Perdagangan Terkejut

Tomohon135 Dilihat

TOPIKSULUT.COM, Tomohon_ Kedatangan Menteri Perdagangan RI Drs. Enggartiasto Lukita beserta rombongan di Pasar Beriman Tomohon disambut oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan serta para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan Forkopimda yang ada, Senin (30/10/2017).

Dalam kunjungannya yang pertama ini Menteri yang didampingi Istri melakukan peninjauan di pasar Beriman Tomohon atau biasa dikenal pasar ekstrem.
“Ada dua hal penting dalam peninjauan kali ini, yaitu pertama ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga, kedua meninjau fisik bangunan yang mendapatkan bantuan dari APBN” ujar Enggar

“Hasil peninjauan harga bahan pokok di Pasar Beriman Tomohon cenderung stabil dan stoknya pun masih tergolong banyak, pengendalian harga menunjukan peran Pemerintah Daerah dalam menjaga inflasi menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 dan kami sudah menetapkan harga HET untuk beras, gula, minyak goreng dan daging” ucap Menteri.

“Harga beras bagus, untuk gula dibawah HET yang telah ditetapkan, sebagai mana yang sudah diketahui, di Kota Tomohon menghasilkan begitu banyak tanaman holticultura dan sudah mulai mulai mengekspor berbagai sayuran yang ada dan tentunya kami merasa bangga serta diharapkan dapat ditingkatkan lagi sehingga nilai ekspor semakin meningkat” tambah Menteri.

(C.M)

Baca juga:  Menggunakan Batik Saat Pleno, KPU Tomohon Angkat Kearifan Lokal