Dolly Menangis Histeris, Yobi Sebut Jhon Kandouw Pahlawan Pemilu 

TOPIKSULUT.COM, RATAHAN – Dolly Van Gobel, salah satu pimpinan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu), Kabupaten Minahasa Tenggara, tak kuasa menahan kepedihannya saat jasad Almarhum Jhon Kandouw SH, salah satu pimpinan Panwaslu Mitra saat disemayamkan di Kantor Panwaslu Mitra, di Kelurahan, Wawali, Kecamatan Ratahan, Mitra sekira Pukul 18.30, tadi malam.

Foto saat pimpinan Panwaslu Mitra menyambut Jasad Alm.Jhon Kandow dan keluarga di ktr Panwaslu Mitra

Dolly terlihat menangis histeris, dan sesekali bersandar ke Ketua Panwaslu Mitra Drs Jobbie Longkutoy ME.

Satu-satunya perempuan yang menjadi salah satu sahabat Jhon di pengawas pemiliu di Mitra, makin tak terkendali menangis saat petih jenasah di dalam mobil ambulans dibuka.

Sementara itu, Longkutoy yang memakai pakaian jas hitam, terlihat tegar menyambut kedatangan jenasah dan iring-iringan kendaraan yang mengawal almarhum, termasuk isteri dan anak-anak almarhum.

Baca juga:  Pemprov Sulut Sukses Gelar Upacara Penurunan Bendera HUT Proklamasi RI ke 75

Dalam penyambutan itu, Jobbie menyatakan, Jhon Kandouw telah banyak mendedikasikan hidupnya dibidang kepemiliuan. “Sahant kami Jhon Kandouw adalah Pahlawan Pemilu. Dia sudah banyak kali menjadi pelaksana di kepemiluan. Untuk itu, kami jajaran Panwaslu Mitra merasa kehilangan atas kepergian ini. Namun, hidup ini sebagai umat yang percaya sudah ada yang mengatur,” ujar Jobbie.

Kepada keluarga, isteri dan anak-anak, lanjutnya, kiranya diberikam kekuatan dan ketabahan untuk menjalani pergumulan ini. “Kami jajaran Panwas Mitra dan Sulut, akan turut hadir pada acara pemakaman teman kami. Sekali lagi, kami menyatakan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya, ” papar Jobbie.

Usai memberikan sambutan singkat, dilanjutkan dengan memberikan karangan bunga, serta memberikan penghormatan pada jenasah.

Baca juga:  Dibuka Sekdaprov, Diskominfo Sulut Sosialisasikan Program PDIP ke Kumtua Minahasa dan Minut

Sekedar diketahui usai di semayamkan di beberapa gereja dimana almarhum pernah melayani, serta disemayamkan di Kantor Bawaslu Sulut, hari ini jenasah akan dikebumikan di Desa Molompar Dua, Kecamatan Tombatu Timur. Ibadah pemakaman dimulai Pukul 12.00 Wita. (egen)