JS Yakinkan DPRD Mitra APBD-P 2017 untuk Kebutuhan Rakyat

TOPIKSULUT.COM, RATAHAH – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017, diarahkan untuk kebutuhan prioritas rakyat Mitra.

 

Ungkapan JS ini memberikat penguatan dan keyakinan pada wakil rakyat di DPRD Mitra yang memiliki fungsi budjeting, atau penganggaran, bahwa perubahan anggaran yang dimasukkan secara total untuk kemajuan daerah. “Sasaran penganggaran perubahan ini semua untuk kepentingan rakyat,” ujar JS, sapaan akrab Bupati Mitra, disela-sela menyampaikan sambutan dalam rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat pertama atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD-P 2017.

Dihadapan jajaran DPRD Mitra yang dipimpin Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke didampingi Wakil ketua Tonny Lasut AmTm, dan Katrien Mokodaser, para anggota dewan, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran SKPD, serta pers, JS, menambahkan, arah kebijakan pembangunan selalu berdasarkan hasil Musrembang Daerah yang telah terverifikasi dari Musyawarah Desa (Musrenbangdes) dan kecamatan. “Pokoknya harapan saya semua anggaran ini tepat sasaran sesuai kebutuhan rakyat, dan untuk kemajuan daerah. Namun yang penting pula semua ini harus berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Sumendap.

Baca juga:  Disambut Sekkot, Kedubes Thailand Kunjungi Bitung

Pantauan topiksulut.com, diakhir rapat paripurna ini, seluruh fraksi di DPRD Mitra menyatakan menerima usulan pembahasan Ranperda APBD-P 2017 untuk dibahas pada tingkat selanjutnya antara DPRD Mitra dan Pemkab Mitra, melalui SKPD terkait. (Adv)