2017-2020 Sekitar 251 PNS Kota Tomohon Bakal Pensiun

Tomohon161 Dilihat

Topiksulut.com, Tomohon_ Segalah sesuatu pasti ada masanya! ungkapan seperti ini selayaknya bisa di ungkapkan pada kita (baca: manusia). Sebanyak 251 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tomohon diketahui akan pensiun pada tiga tahun terakhir ini yakni dari tahun 2017 sampai tahun 2020, yang di perkirakan setiap tahun berkisar 80-84 PNS pemkot tomohon yang habis masa bakti atau masuk masa pensiun.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tomohon Daniel Pontonuwu kepada sejumlah wartawan saat bertandang diruang kerjanya.Kamis (25/01/2018).

Dikatakannya pula,fungsional tertentu penyuluh dengan pangkat empat A akan pensiun sampai 60 Tahun,dan untuk eselon tiga kebawah akan pensiun pada umur 58 Tahun.

Baca juga:  Kusmayadi: Kami Siap! Kalau Ada Yang Mencurigakan Saat Natal&Tahun Baru, Hubungi Nomor di Bawah

Lanjut Pontonuwu,untuk jumlah Total PNS di Tomohon berjumlah 2724 dan di tambah 7 orang CPNS yang diangkat lewat PTT (Pegawai Tidak Tetap).

Saat disinggung mengenai penambahan PNS,Pontonuwu mengakui bahwa Tomohon masih kekurangan PNS sebanyak 400 pegawai.”saat ini yang sangat membutuhkan PNS adalah Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan,sedangkan di setiap perangkat daerah membutuhkan tenaga Teknik Informatika”.Tambah Pontonuwu

Selanjutnya,Pontonuwu juga mengungkapkan bahwa Wali Kota Tomohon Jimmy.F.Eman.SE.Ak,sangat merindukan semua tenaga honorer bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil di Kota Tomohon.”Jadi ini merupakan kabar gembira bagi para tenaga honorer,dimana para tenaga honorer sangat dirindukan Wali Kota Jimmy Eman untuk diangkat menjadi PNS”.Imbuhnya.

(C.M)