Kecewa Banyak Fasilitas Pelabuhan Rusak, Puluhan Sopir Petikemas Tutup Pintu Masuk TPB

Berita Utama, Bitung180 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Puluhan sopir truck petikemas, di Bitung melakukan aksi penutupan jalan masuk Terminal Petikemas Bitung (TPB), Senin (29/01/2018).

Aksi itu dilakukan para sopir dan pengusaha container akibat fasilitas bongkar muat yang digunakan di terminal sering rusak hingga mengganggu aktifitas bongkar muat.

Hal ini diakui salah satu pengguna jasa TPB, Muhamad Safi’i. Menurutnya, kerusakan itu sudah sering terjadi dan selalu terulang-ulang serta terkesan ada pembiaran dari management.

“Ini sudah klimaks dari kekecewaan kami dengan fasilitas Terminal Petikemas yang selalu rusak dan ini sangat merugikan,” kata Muhamad.

Ironinya kata dia, aksi serupa sudah pernah dilakukan karena alat bongkar muat container rusak dan pihak management berjanji untuk melakukan perbaikan serta menjamin tak merugikan pengguna jasa terminal.

Baca juga:  Steve Kepel Dikukuhkan Nahkodai KORPRI Sulut Periode 2023-2028

“Sampai kapan fasilitas Terminal Petikemas akan begini, setiap hari ada saja alat yang rusak hingga sopir harus mengantri berjam-jam karena alat beroperasi cuma satu,” katanya.

Sementara itu, aksi pemblokiran jalan masuk Terminal Petikemas dilakoni para sopir hingga pukul 20.30 Wita dan akan kembali dilanjutkan Selasa (30/01/2018) besok pagi. (hzq)