Humas Pemkab MITRA dan Sejumlah Jurnalis Sambangi Dewan Pers

Mitra, topiksulut.com-Guna menindaklanjuti persyaratan perusahaan media yang akan melakukan kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), maka Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Mitra Franky Wowor SSos bersama jajarannya didampingi  sejumlah jurnalis menyambangi  Gedung Dewan Pers Republik Indonesia di Kawasan Kebon Siri Jakarta, Rabu (31/1) kemarin.
Franky menjelaskan, dalam kunjungan terkait pemenuhan kebutuhan informasi Bagian Humas Pemkab Mitra terkait aturan ataupun regulasi terbaru mengenai tugas dan peliputan wartawan.
“Humas Pemkab Mitra merupakan bagian atau mitra kerja dengan perusahaan media, termasuk kalangan jurnalis. Jadi melalui kunjungan dan konsultasi ini kami harapkan ada satu persepsi yang sama mengenai aturan kejurnalisan yang berlaku,” ungkapnya.
Sementara, Ketua Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) Ruland Sandag mengharapkan, ke depannya pihak Dewan Pers lebih aktif lagi memberikan pemberitahuan kepada semua pihak terkait menyangkut regulasi terbaru yang harus disesuaikan dengan instansi terkait.
“Saya melihat masih ada beberapa regulasi yang selama ini agak rancuh. Misalkan, aturan dari Dewan Pers yang tidak bersifat mengikat terkait kewajiban perusahaan media mendaftarkan diri ke dewan pers. Sedangkan penyelenggara uji kompetensi wartawan atau pun UKJ mewajibkan media dari anggota uji kompetensi sudah terdaftar di Dewan Pers,” tandasnya. (otnie)
Baca juga:  Dongkrak Sektor Pendidikan, PT. MSM Bersama Pemprov Sulut Kirim 39 Siswa Penerima Beasiswa Kuliah di China