Target Lolos Penilaian Pertama, BLH Mitra Imbau Warga Jaga Kebersihan

Kepala BLH Mitra dr Tommy A Soleman MSi

 

Penilaian Adipura Kota Kecil

Ratahan, topiksulut.com—Jelang penilaian Adipura Kota Kecil pada tanggal 20 hingga 27 Maret mendatang, pihak Badan lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mantapkan persiapan di lingkungan Pemkab Mitra. Bahkan hari ini Selasa (20/3/2018) pihak melakukan sosialisasi dengan instansi terkait, agar mempersiapkan diri menjaga kebersihan dilingkungan sekitar.

“Semua pihak harus mendukung program pemerintah ini. Paling tidak target kita lolos pada penilaian pertama yang akan dilakukan oleh tim penilai,” kata Kepala BLH Mitra, dr Tommy A Soleman MSi kepada sejumlah wartawan.

Dia menyebut, pihaknya terus melakukan persiapan menunggu kedatangan tim penilai adipura yang baru pertama kali akan menilai kabupaten Mitra.

Baca juga:  Bupati Marah, Eselon 4 Belum Dilantik Akibat Kinerja Baperjakat.

“Ini penilaian pertama dan harus sesuai harapan kita semua, maka semua persiapan harus diperhatikan. Apalagi di semua SKPD di lingkungan Pemkab dan ibukota Ratahan harus bersih, jangan sampai ada sampah berserakan,” ujarnya.

Yang pasti, lanjut Tommy, pihaknya terus melakukan sosialisasi serta terus menghimbau agar memperhatikan terkait kebersihan lingkungan, bahkan pihaknya saat ini mengeluarkan program Liat Sampah Angkat (LISA).

“Dukungan serta semua pihak sangat kami butuhkan, karena ini akan menjadi kebanggaan kita bersama warga Mitra bila mendapat predikat Adipura Kota Kecil,” tandasnya optimis.

Soleman didampingi Kabid Linda Tololiu mengatakan, saat ini kesiapan untuk didatangi tim penilai sudah hampir 100 persen siap, meskipun masih ada jalur yang terlihat adanya sampah yang berceceran.

Baca juga:  LAKIP Predikat B, Performance Birokrasi Mitra Tersistem Akurat

“Peran serta pemerintah kecamatan, desa/kelurahan sangat diperlukan, apalagi kedatangan tim penilai kami tidak ketahui waktunya kapan. Jadi kami harus tetap jaga kebersihan, sehingga saat tim datang tidak ada sampah yang berserakan,” ungkapnya.

Sesuai informasi yang diterima, untuk jadwal kabupaten Mitra didatangi tim penilai yang saat ini sudah berada di kabupaten Talaud, yakni 20 hingga 27 Maret mendatang. (otnie)