HUT Negeri Rurukan Ke-170, Gubernur dan Pemkot Tomohon Dukung untuk Pelaksanaan Tahunan

Topiksulut.com /Tomohon / Meriahnya HUT kelurahan Rurukan dan Rurukan Satu (Negeri Rurukan) yang ke 33thn dan 170thn yang dihiasi dengan berbagai lomba seni budaya. Perayaan ini di laksanakan di Kelurahan Rurukan tepatnya di jalan Rurukan-Tondano 30/04/18.

Dalam perayaan HUT Negeri Rurukan ini di hadiri langsung Bapak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Bart Senduk, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miki Wenur, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan D Karwur, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK beserta seluruh tamu undangan.

Dan dalam kesempatan itu Gubernur membawakan sambutannya dia memuji masyarakat (kelurahan Rurukan) dan Pemerintah kota Tomohon karena telah mengsukseskan acara Hut Negeri Rurukan. ” Terimakasih untuk Panitia lebih khusus warga masyarakat Rurukan dan Pemerintah kota Tomohon karena telah melaksanakan Perayaan Hut yang meriah serta telah menampakkan wujud dari kota Tomohon dalam hal ini Kota Pariwisata dan bisa menarik para wisatawan wisatawan”. Ungkap Olly

“Untuk kegiatan ini saya akan usahakan agar bisa masuk dalam rencana anggaran agar supaya kedepan pelaksanaan kegiatan serupa bisa memiliki dana yang cukup guna peningkatan Pariwisata di Sulawesi Utara karena kita ketahui bersana kota Tomohon adalah sala satu Destinasi tujuan Wisatawan datang ke Sulut” Tambahnya.

Diwaktu yang berbeda, Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menyempatkan hadir di sela-sela kesibukan sepulang dari Pandeglang dan kegiatan hari ini, SAS tiba di Negeri rurukan disambut Penuh hangat masyarakat Rurukan beserta Lurah sambil di iringi Lagu daerah yang di bawakan masyarakat sembari menuju panggung. Wajah-wajah senang gembira terpancar pada masyarakat yang memadati panggung yang di tempati Wakil Walikota SAS.

Pada Saat itu juga Wawali membawakan sambutanya dan mengatakan, “Terimakasih untuk seluruh masyarakat Rurukan karena telah menunggu kedatangan saya, dan mohon maaf saya datang terlambat sebab kesibukan yang padat pada hari ini karena kemarin saya di Pandaiglang dan tiba di kota Tomohon Pagi tadi dan di lanjutkan kegiatan lain pada hari ini, tapi saya sudah berjanji pada Lurah bahwa saya akan hadir walaupun sudah malam” Terangnya sembari tersenyum.

Di tambahnya, “Kami pemerintah kota Tomohon sangat berbangga dan mensuport kegiatan-kegiatan seperti iniĀ  karena meningkatkan Pariwisata kota Tomohon, dan bisa Menarik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Saya berharap untuk kegiatan ini tetap bisa di laksanakan untuk tahun 171,172 dan seterusnya di buat seperti ini”. Tutup Wawali.

(CM)