Jadi Irup Hardiknas, Ronal Kandoli Ajak Renungkan Apa Yang Kita Kerjakan Untuk Pendidikan

IRUP HARDIKNAS: Plt Bupati Ronald Kandoli saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hardiknas Kabupaten Minahasa Tenggara, Selasa (03/5/2018). foto ist)
RATAHAN, TOPIKSIULUT-Plt Bupati Ronald Kandoli saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hardiknas Kabupaten Minahasa Tenggara, Selasa (03/5/2018) di halaman kantor bupati, saat membacakan Menteri Pendidikan RI mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita citakan.
Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan,” ungkapnya di hadapan ratusan guru dan siswa.
Peringatan Hardiknas tahun 2018 adalah “Menguatkan pendidikan Memajukan kebudayaan”.
Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini lanjutnya, kita mengambil Tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Sesuai dengan tema tersebut, marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara”
“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Teruslah ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan pendidikan Indonesia, serta memajukan kebudayaan Indonesia. Semoga kita semua dapat menyaksikan Indonesia sebagai bangsa adidaya budaya dengan pendidikan yang kuat,” tukasnya.
Selain itu, usai upacara Kandoli membuka jalan sehat pagi siswa.
Hadir pada upacara Sekda Drs Robby Ngongoloy MSi,Asisten I Drs Gotlieb H Mamahit, jajaran pejabat Pemkab, Kepsek serta para guru, ASNPemkab Mitra dan para pelajar. (otnie)