Sisa Cerita Saat Defile: Pengunjung Kagum Dengan Petugas Kebersihan berseragam Hijau

Topiksulut.com /Tomohon / Penyelenggaraan kegiatan defile (02/05/18) dalam rangka HARDIKNAS yang mengambil tempat di kawasan taman parkir pusat kota atau di Menara Alva Omega berlangsung sangat meriah dan di padati oleh pengunjung yang dari dalam kota Tomohon maupun luar kota Tomohon.

Antusiasme masyarakat atau pengunjung yang memadati lokasi untuk melihat langsung anak-anak peserta Defile memberikan dampak dalam hal kebersihan di lokasi penyelenggaraan atau di panggung penghormatan.

Seusai acara defile (Pengunjung masih berada di lokasi) terlihat sekelompok orang menggunakan kaus berwarna hijau dan membawa sapu serta kotak sampah sedang membersikan sisa-sisa dari kegiatan penyelenggaraan defile. Salah satu pengunjung dalam kegiatan tersebut, Kagum akan petugas-petugas yang melaksanakan gerak cepat untuk membersikan sisa sampah “Eh Pe cepat skali ini petugas-petugas katu, blum pulang samua orang so mulai ba bersi dorang” Terang Mega Warga Tataaran dengan menggunakan Logat Manado yang kental.

Kabit Kebersihan Melky Leke membenarkan bahwa meraka adalah Tim yang dibentuk guna mengantisipasi setiap kegiatan yang di laksanakan pemerintah kota Tomohon. “Mereka adalah petugas-petugas yang dibentuk DLH Pemkot Tomohon yang berseragam hijau sopir kenek pengendra motor dan penyapu jalan ditugaskan mengantisipasi kegiatan pemkot ‘qwick respon’ penanganan kebersihan untuk menjaga terpeliharanya kebersihan diseluruh wilayah kota Tomohon” tutupnya

(CM)