30 Finalis Putra-Putri Tomohon Guncang Star Square TransMart Bahu Manado

Topiksulut.com /MANADO/ Dalam rangka pemilihan Putra-Putri Tomohon (PPT) 2018 sebanyak 30 finalis PPT menunjukkan talenta dan bakat melalui ajang Talent Show yang digelar di Star Square TransMart Bahu Manado, Jumat (04/5/18).

Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masnah Pioh yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan Talent Show ini dalam rangka pemilihan PPT 2018, dan selaku Pemerintah Kota Tomohon khususnya Dinas Pariwisata sangat begitu bangga dan kagum dengan prestasi anak-anak muda di Kota Tomohon.

“Kami dari pemerintah Kota Tomohon akan terus mensupport perkembangan yang positif untuk anak-anak muda yang ada di Kota Tomohon. Tentunya secara umum kiranya hal-hal yang positif dalam diri terus dikembangkan dengan potensi yang ada,” ujar Pioh.


Dari pantauan dilokasi Talent Show diawali dengan grup I yang menampilkan finalis dengan nomor urut 18 utusan dari satuan Polisi Pamong-Praja Kota Tomohon Chetiza Scarlet Zefanya Lumingkewas yang menampilkan bakat menari.

Kemudian finalis nomor 12 Novia Praysilia Sumarab utusan dari Bapelitbangda Kota Tomohon yang menyampaikam terkait kemandirian wanita agar tidak tergantung kepada laki-laki.

Selanjutnya Glory Magdalena finalis nomor 24 utusan SMAkr 1 Tomohon yang menampilkan bakat menarinya. Kemudian finalis nomor 15 dengan Tari Kabasaran dari Mario Pelealu utusan Tomohon Selatan. Dilanjutkan dengan Nia Kartika Vanessa Robot utusan BKPPD Tomohon dengan menampilkan lagu perfect.

Serta untuk Peserta terakhir dari kelompok pertama adalah Yoga Frederik dari SMK Kr 2 Binsus yang juga menampilkan bakat menyanyi.

Untuk kelompok dua diawali oleh syalom Christi Mokorimban utusan Sekretariat DPRD Kota Tomohon yang menampilkan bakat menari dengan membawakan Tari Tumentenden.

Dilanjutkan dengan talent show dari no urut 23 dan 02 dari SMA Kristen 2 Binsus dengan membawakan tarian berpasangan dilanjutkan dengan finalis no 21 dari Dinas Penanaman modal dan pelayanan Terpadu Satu Atap.

Selanjutnya penampilan Tarian Kabasaran dari finalis utusan SMAN I Tomohon disusul oleh utusan dari Kesbangpol Sarah Yohana Kiling yang menampilkan bakat menyanyinya.

Kemudian untuk kelompok 3 diawali oleh peserta nomor urut 13 Robertus Manengkey utusan dari Dinas Perumahan rakyat dan kawasan Pemukiman dengan bakat menyanyi.

Sementara Clara Welang utusan Kecamatan Tomohon utara menampilkan tarian Pisok dilanjutkan dengan penampilan Narita Talita Logor utusan Dinas Kesehatan dengan talenta menyanyi. Kemudian finalis nomor 01 dari Dinas Lingkungan Hidup Marselino mempersembahkan bakatnya dengan membawakan tari Pisok. Lanjut finalis putra dan putri npmor 17 dan 30 yang membawakan Tari Lenso.

Talent Show ini mendapat apresiasi dari para masyarakat yang hadir, buktinya ribuan pasang mata turut menyaksikan kegiatan tersebut.

(CM)