‘GRAND FINAL PPT 2018’ Utusan Disperindag dan Setda Kota Tomohon Raih PPT 2018

Tomohon375 Dilihat

TOPIKSULUT.COM/TOMOHON / Vicky Roland Manus finalis nomor 19 utusan dari Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kota Tomohon berhasil dinobatkan sebagai Putra Tomohon 2018 menggantikan Brandon Senduk, sedangkan Cicilia Jelly Estherlita Warbung finalis nomor 26 utusan dari Sekretariat Daerah Kota Tomohon dinobatkan sebagai Putri Tomohon 2018 menggantikan pendahulunya Krisan Sangari.

 

Keduanya menjadi yang terbaik di PPT 2018, setelah pada Grand Final yang digelar di Taman Kota, Rabu (09/5/18) malam tadi berhasil menyisihkan finalis lainnya. Keduanya akhirnya menyandang PPT 2018 dan membawa pulang piala dan hadiah 5.000.000 rupiah dari Pemerintah Kota Tomohon, 5.000.000 rupiah dari Bank SulutGo serta hadiah lainnya dari para sponsor.

 

Wawali SAS (tengah) bersama PPT 2018 
Wawali SAS (tengah) bersama PPT 2018 

 

 

Wakil wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang pada kesempatan tersebut turut menjadi juri menyerahkan langsung piala dan hadiah tersebut kepada Putra Putri Tomohon 2018 yang baru saja dinobatkan.

“Penampilan mereka malam ini tidak menjadi tolak ukur karena sebelumnya mereka sudah dinilai seperti waktu talent show ataupun saat wawancara waktu di karantina dan semua itu sudah diakumulasi oleh tim juri,” ujar Wawali SAS.

Baca juga:  Tanpa Revisi Anggaran, PMI: Alasan Terlambat Pemasukan Proposal Tidak Tepat

Diketahui, 30 finalis PPT 2018 yang tampil di Grand Final setelah tampil dalam wawancara dan mendapat penilaian tim juri akhirnya mengerucut menjadi 10 finalis yaitu Putra: 1. Nomor 21 Andro Andika Ander waney utusan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Atap, 2. Nomor 17 Lerion Mikhail Rumambi utusan Sekretariat Daerah Kota Tomohon, 3. Nomor 01 Marselino Gabriel Dalope utusan Dinas Lingkungan Hidup, 4. Nomor 09 Kevin Fisher Simboh utusan Kecamatan Tomohon tengah, 5. Nomor 19 Vicky Roland Manus utusan Disperindag.

 

 

Sedangkan Putri: 1.Finalis nomor 20 Syalom Christi Mokorimban utusan DPRD Tomohon dari , 2. Nomor 04 Narita Talita Logor utusan Dinas Kesehatan, 3. Nomor 26 Cicilia Jelly Esherlita utusan Setda, 4. Nomor 22 Christi Claudia Maengkom utusan Badan Keuangan Daerah, 5. Nomor 18 Chetiza Scarlet Zefanya Lumingkewas utusan dari Sat Pol PP Tomohon.

Baca juga:  Warga Tomohon Apresiasi Jiwa Sosial SAS

 

 

 

Dari 10 finalis PPT 2018 yang tersisa akhirnya dari tim juri menetapkan 3 besar yaitu 3 finalis putra dan 3 finalis putri.

 

 

 

Sedangkan untuk Putra-Putri Tomohon Sosial Media yang dipilih langsung dari Tim dengan like terbanyak di Medsos instagram yaitu Nomor 17 Lerion Mikail Rumambi dari Setda Kota Tomohon dan Nomor 20 Syalom Christi Mokorimban utusan dari Setwan Kota Tomohon, piala diserahkan langsung oleh Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masnah Pioh.

 

 

 

Sedangkan Putra-Putra Favorit 2018 yaitu nomor 05 Gilberth M.E Mandagi utusan dari Dinas Perumahan rakyat dan Kawasan Pemukiman dan nomor 14 Bella Fiska Pola dari Kecamatan Tomohon utara. Keduanya mendapatkan trophy dan piagam dari pemerintah kota Tomohon serta bingkisan dari sponsor dan diserahkan oleh asisten I Drs ODS Mandagi.

 

 

(CM)