‘Hujan Turun Warga Matani 2 KEBANJIRAN’

Topiksulut.com /Tomohon/ Musim pancaroba seperti sekarang ini tidak bisa kita memprediksi kapan datangnya hujan, hari ini hujan besoknya tidak. jika keadaan lingkungan tempat tinggal tidak memiliki sistem pengairan (Got) yang memadai maka bukan tidak mungkin akan terkena dampa banjir.

Samahalnya yang dialami kelurahan Matani 2 Lingkungan X kecamatan Tomohon Tenga 18/5/18 . Hujan sejam saja dengan tensi sedang sudah mengalami efek banjir, Air hujan pun tergenang di jalan bahkan sempat masuk ke rumah warga.

Warga kelurahan matani pun mengeluhkan kurangnya penanganan dari pihak pemerintah kota Tomohon, ” Torang dari warga matani 2 lingkungan X Tepatnya di belakang puskesmas matani so nentau mo lapor pa sapa! janji mo beking saluran mar sampe sekarang nda beking2″ Terang salah satu warga yang tidak mau menyebutkan namanya.

Di tambahkannya “torang kasiang warga kena banjir terus! torang warga pe pajak dibayar lunas terus mar kenapa tidak di perhatikan? Sudah berapa kali ganti lurah tapi hanya sampai dijanji saja, Jalan perkebunan sudah di hot mix tapi kenapa cuma saluran air tidak bisa di buat” Terangnya dengan nada penuh kecewa.

(CM)