Gelar Job Fair 2018 di ITC Manado, 2364 Lowongan Kerja Menanti Para Pencaker

Topiksulut.com, PEMERINTAHAN – Maraton dalam menekan angka kemiskinan di Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw gencar melakukan berbagai hal, termasuk gelaran Job Fair di setiap tahunnya melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut.

Seperti halnya Job Fair 2018 di lantai 5 ITC Manado, (Rabu 05/08/2018) yang resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Edison Humiang M.Si.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra mengatakan bahwa tujuan dari gelaran Job Fair ini yaitu untuk menjaring dan memberi kesempatan bagi generasi muda provinsi Sulawesi Utara untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

“Jadi ini merupakan upaya Gubernur kita untuk menekan angka pengangguran di Sulut, yang juga secara langsung dapat menekan angka kemiskinan di Sulut, jadi dibukalah bursa pencari kerja ini, karena menurut pak Gubernur ini adalah langka tepat untuk mengentaskan kemiskinan demi Sulut yang semakin hebat lagi”, jelasnya.

Foto suasana JOB FAIR 2018 di ITC Manado.

Humiang pun di hadapan 44 perusahan yang membuka lowongan kerja tersebut meminta agar dalm proses pengrekrutan tenaga kerja kali ini harus mengakomodir tenaga lokal sesuai dengan formasi yang dibutuhkan masing-masing perusahan.

“Jadi saya himbau kepada perusahan-perusahan yang mengikuti Job Fair tahap II kali ini untuk mengutamakan pengrekrutan tenaga kerja lokal sesuai formasi yang dibutuhkan perusahan masing-masing”, himbau Gubernur melalui Humiang.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara (Kadisnakertrans Sulut) Ir. Erny Tumundo M.Si kepada awak media mengatakan bahwa gelaran Job Fair kali ini memiliki tujuan selain untuk menekan angka pengangguran di Sulut, sekaligus memberikan kesempatan pada perusahaan terkait untuk merekrut tenaga kerja sesuai kebutuhan perusahaan masing-masing.

“Tujuannya selain untuk menekan angka pengangguran, tapi juga memberikan kesempatan untuk perusahan mencari tenaga kerja sesuai kualifikasi yang dibutuhkan”, ucapnya.

Lebih lanjut, Tumundo juga dalam kesempatan tersebut menghimbau agar para pencari kerja dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan ini.

“Saya ajak para pencari kerja di Sulut untuk memanfaatkan dengan baik kesemptan ini”, himbau Tumundo.

Adapun dalam kesempatan yang dihadiri oleh Kadisnaker Kabupaten/kota kali ini, Job Fair 2018 ala OD-SK membuka 2364 lowongan pekerjaan dari 44 perusahan terbaik di Sulut dan akan digelar selama dua hari yaitu tanggal 5-6 September 2018 di ITC Manado. (Chris)