Didampingi Walikota dan Wawali, Aster Panglima TNI Kunujungi Lokasi TMMD

Berita Utama, Bitung223 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI, Geroge Supit, Senin (22/7) mengunjungi lokasi TNI manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 di kelurahaj Dua Sudara.

Dalam kunjungan tersebut, Supit yang merupakan putra mantan wakil Walikota Bitung, Kol Purn Cornelis Supit ini, didampingi walikota, Max Lomban. Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat mengatakan, kegiatan TMMD merupakan program Mabes TNI, untuk mengsejahterakan rakyat. “Yang kami kerjakan dalam TMMD ini, merupakan realisasi hasil Musrembang dari masyarakat bawah. Diantaranya, membangun rumah layak huni dan membangun jalan penghubung Keluarahn Apela 1 menuju Apela 2 dan terhubung dengan Kelurahan Kumersot,” ujarnya.

Aster Panglima TNI, Mayjen TNI George Elnadus Supit memberikan apresiasi atas terlaksanannya TMMD Ke-105 ini, karena berhasill memberikan sumbangsih kepada masyarakat. “Memang sasaran TMMD agar dapat membantu pemerintah daerah untuk sedikit percepatan pembukaan akses keterisolasian. Intinya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Hadiri Hut GMIM Lembah Yarden Mawali, Wawali Ingatkan Persatuan Jemaat

“Peran pemerintah daerah sangat kami harapkan, kalau bisa ada tambahan setiap tahun. Yang paling penting, TMMD membawa manfaat bagi warga dan dapat terwujud dan TMMD berjalan lancar sampai selesai pada waktunya. Saya apresiasi Dansatgas yang juga telah membangun kantor bersama tiga pilar,” ujar Supit.

Sementara Wali Kota Bitung, Max J Lomban sangat berterima kasih atas pemilihan Kota Bitung menjadi lokasi TMMD. “Kami sangat merasakan manfaat dari TMMD ini, semoga semua yang dilaksanakan dalam TMMD ini, terus membawa manfaat untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Lomban. Usai pertemuan tersebut, rombongan melaksankan peninjauan dilokasi pembangunan rumah, meninjau khitanan masal dan mengecek perkembangan rintisan jalan Kelurahan Duasudara menuju Apela.
Hadir juga, Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Camat Ranowulu, Lurah Duasudara Lucky Runtuwene, Aster Kodam XIII merdeka Abdul Halis, Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S Sos, Kapolres Bitung, AKBP Stefanus M Tamuntuan SIK MSi. (hzq)