Mantiri Bekali Peserta PBK Tahap III Konsep Pengenalan Diri

Berita Utama, Bitung251 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri membekali peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap III APBN tahub 2019, saat membuka kegiatan tersebut di BLK kota Bitung, Senin(22/7).

Di hadapan para peserta Mantiri yang didampingi kepala UPTD BLK Bitung, Rahel Rotinsulu, STTP menjelaskan pentingnya menerapkan konsep diri dalam meraih kesuksesan.

“Sukses itu membawa diri disegala situasi. Jika kita menginginkan sukses maka harus mampu mengkonsep diri kita sendiri, yaitu dengan segala keyakinan (gambaran diri) seseorang kepada diri sendiri, yang akan menentukan siapa seseorang itu dalam kenyataannya, siapa orang itu menurut pikirannya dan akan menentukan menjadi apa menurut pikirannya,” jelasnya.

Menurut Mantiri, ketika kita menginginkan sukses harus benar-benar memahami apa itu sikap, karena sikap atau tindakan akan menentukan nasib seseorang dimasa yang akan datang, bahkan sikap arogan akan berimbas pada diri sendiri juga berimbas pada orang lain dan hal itu sangat dipengaruhi oleh pikiran.

Baca juga:  Dibuka Mantiri, UNBK di SMA Negeri 1 Bitung Diwarnai Pemadaman Listrik

“Kenali diri anda sendiri terlebih dahulu seperti mengapa saya harus ada di sini, apakah karena ikut-ikutan saja atau untuk mematangkan kemampuan dan skill dalam mencapai suatu tujuan hidup,” pungkas Mantiri.

Diketahui pelatihan kali ini diikuti 144 peserta dengan 10 jurusan dalam rangka menciptakan SDM yang siap bersaing dalam dunia kerja saat ini serta diharapkan mampu meminimalisir angka pengangguran. (hzq)