Dinas Pendidikan Minut Uji Coba PTM di Sejumlah Sekolah di Bulan Mei Ini

Topiksulut.com,Minut-Pemerintah telah menyatakan bahwa tahun ajaran baru bulan Juli 2021 mendatang, sudah dapat dimulai dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas. Untuk menuju pelaksanaan PTM, maka Dinas Pendidikan Minut akan melakukan uji coba PTM di sejumlah sekolah.


Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Minut, Olvy Kalengkongan SPd MM, uji coba ini akan dilaksanakan pada bulan Mei ini. Hanya saja, dirinya tidak menjelaskan sekolah mana saja yang akan melaksanakan uji coba PTM ini.

“Kita akan uji coba belajar tatap muka pada bulan ini dan saya harapkan adanya dukungan dari orang tua siswa untuk mendukung program ini,” ujar Kalengkongan kepada wartawan usai kegiatan upacara Hardiknas di kantor Bupati Minut, Senin 3 Mei 2021.


Dijelaskan Kalengkongan, meskipun baru uji coba, tetap protokol kesehatan harus digunakan. Bahkan siswa belajar di sekolah hanya bisa 50% dari total keseluruhan siswa yang ada. Sekolah pun diwajibkan menyediakan semua kebutuhan siswa dalam penerapan protokol kesehatan. Tenaga pengajar pun wajib divaksinasi. “Sekolah wajib menyediakan handsanitaser, sabun, air yang berjalan dan sebagainya,” ungkapnya seraya menambahkan jika semua sekolah di Minut nantinya akan diberlakukan PTM pada bulan Juli mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan.(gebe)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *