Yang Ke 10 Secara Beruntun, Pemkot Bitung Langganan WTP

TopikSulut,Bitung- Pemkot Bitung langganan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hal ini terbukti setelah pada Senin, (3/5/2021) Bitung kembali menerima opini WTP dari BPK, hasil pemeriksaan penggunaan anggaran tahun 2020. Penyerahan opini WTP ini diserahkan oleh kepala BPK Sulut, yang diterima oleh Walikota Ir Maurits Mantiri, MM dan ketua DPRD, Aldo Ratungalo, SE disaksikan Wakil Walikota, Hengkeng Honandar, SE di gedung BPK Sulut dan dihadiri oleh Auditor Utama Keuangan Negara VI Dr Dori Santosa

Anggota IV BPK RI dalam sambutannya mengatakan, pemeriksaan Keuangan tidak dimaksudkan untuk mengungkapkan adanya penyimpangan (fraud) dalam pengelolaan keuangan. Pemeriksaan Keuangan merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai “kewajaran” laporan keuangan. “Meski demikian, jika pemeriksa menemukan adanya penyimpangan, kecurangan atau pelanggaran terhadap ketentuan perundang-undangan, khususnya yang berdampak pada adanya potensi dan indikasi kerugian negara, maka hal ini harus diungkap dalam LHP,” tukasnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemkot Bitung, Albert Sarese, SE mengatakan, ini merupakan opini WTP ke 10 sejak laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2011 sampai 2020. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *