Mantiri Cs Wakili Sulut di DPP PIKI

TopikSulut,Bitung- Sejumlah putra terbaik Sulut masing-masing, Ir Maurits Mantiri, MM dan Dr Ferry Daud Liando, MSi serta Audy Wuisang, dipercayakan masuk dalam jajaran struktural Dewan Pengrus Pusat Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPP PIKI) periode 202O-2025. Mantiri yang saat ini menjabat sebagai walikota bitung ditunjuk sebagai wakil ketua umum sementara Liando ditunjuk sebagai ketua bidang demokrasi dan kepemiluan. Selain itu, Sekretaris DPD PIKI sulut saat ini, Dr Goinpeace Tumbel, MAP MSi juga masuk dalam jajaran DPP PIKI sebagai ketua Lembaga Kajjian Demokrasi dan reformasi birokrasi.

Pelantikan dan serah terima jabatan DPP PIKI periode 2020-2025 dilaksanakan pada sabtu 5 Juni 2021 di Jakarta. Prof. Dr. Yasonna H Laoly, yang merupakan senior tokoh Kristen dan juga sedang menjabat Menteri Hukum dan HAM RI didaulat sebagai Ketua Dewan Kehormatan DPP PIKI.

Acara serah terima ini disaksikan secara langsung oleh Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom. Dijajaran pengurua terdapat Wakil Ketua Umum/Ketua Harian DPP PIKI Ir. David Pajung, M.Si yang merupakan mantan ketua umum PP GMKi, dan kini komisaris PT Krakatau Steel, Wakil Ketua Umum Theo Litaay Ph.D, staf khusus Presiden, Bendahara Umum DPP PIKI Lukky Semen, SE dan sekum Pdt Dr Audi Wuisang, MTh.

Baktinendra Prawiro selaku Ketua Umum periode 2015-2020 yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat PIKI, dengan rendah hati mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa mampu melaksanakan tugas menggerakan kembali rumah bersama PIKI dan melakukan pergantian pengurus setelah cukup satu periode menjabat.

“Terpilihnya Ketua Umum baru maka roda kaderisasi berjalan dan figure yang bertumbuh dan memaknai perjalanan karirnya bersama PIKI bertambah banyak,” kata Baktinendra.

“PIKI ke depan agar menjawab panggilan ke-kristenan di tengah bangsa secara aktif dan kritis bersama GMKI, GAMKI, PWKI, GSKI, PARKINDO, bersama PGI, Perguruan Tinggi Kristen dan lembaga kristen lainnya dalam doa akan dimampukan termasuk suatu saat nanti di Aceh Singkil dapat dibentuk kepengurusan PIKI,” tandasnya. Mantiri maupun Liando sangat bersyukur atas kepercayaan ini.

“Kepercayaan ini adalah tanggung jawab besar. Bersyukur dan terima kasih karena boleh dipercayakan,” kata Liando yang dikenal sebagai pengamat politik nasional, dan juga mantan Korwil X GMKI Sulut periode 2000-2002 ini. Mantiri sendiri saat ini selain Walikota Bitung, juga menjabat ketua DPD PIKI Sulut dan pernah menjabat ketua DPC PIKI Bitung dan mantan aktifis GMKI. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *