Desa Mubune Alokasikan Anggaran Penanggulangan Covid-19 Sebesar 8% Dari Dandes

Topiksulut.com,Minut-Penanganan Covid-19 terus dilakukan pemerintah daerah termasuk pemerintah desa yang ada Kabupaten Minahasa Utara (Minut) termasuk Desa Mubune Kecamatan Likupang Barat. Buktinya, pemerintah Desa Mubune telah mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih Rp54,1 juta yang berasal dari Dana Desa (Dandes) pencairan tahap pertama sebesar 8%.

Dirincikan Hukum Tua (Kumtua) Desa Mubune, Hendrik Pantolosan, total anggaran Dandes Desa Mubune tahun ini sebesar kurang lebih Rp670 juta yang dibagi dalam beberapa bidang pengerjaan untuk pelayanan dan kesejahteraan masyarakat desa. Dari jumlah Dandes itu, Rp54,1 juta telah dicairkan untuk penanggulangan Covid-19.

“Itu sudah termasuk penanggulangan Covid-19 sebanyak Rp35.661.360, lalu pengadaan pos jaga Rp2,4 juta, penyediaan tempat cuci tangan Rp1,7 juta, pengisian air profil tank Rp4,8 juta dan jasa penyemprotan disinvektan Rp9,6 juta,” rinci Pantolosan.

Dirinya pun menghimbaukan kepada masyarakat desa agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan jumlah kasus Covid-19. Menjaga jaga, mencuci tangan dan memakai handsanitaser, menghindari kerumunan dan menggunakan masker harus dilakukan masyarakat desa. “Himbauan ini selalu disampaikan kepada masyarakat disaat acara suka dan duka,” tambahnya.(gebe)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *