“Lama Tertidur”, Persmin Minahasa Bangun Kembali di Tangan Ketua Umum Rico Tampenawas

MINAHASA, topiksulut.com – Sempat vakum di ajang persepak bolaan Nasional, Persmin Minahasa kini memiliki harapan untuk kembali bisa merasakan panasnya persaingan dibawah pimpinan Ketua Umum Persmin Minahasa yang baru.

Rico Tampenawas ketua umum persmin minahasa periode 2021-2026

Ya, dalam konferensi pemilihan ketua umum Persmin Minahasa yang di gelar di Yama Resort Tondano. Klub kebanggaan warga Minahasa kini memiliki Ketua Umum yang baru yakni pengusaha muda Rico Tampenawas. 

Rico terpilih secara aklamasi, usai salah satu kandidat ketua, Aleksander Tampenawa menyatakan sikap tidak bersedia untuk maju dalam pemilihan. 

Rico Tampenawas usai terpilih dalam konferensi mengatakan tidak ada niatan untuk menjabat ketua, namun dirinya sangat berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Terimakasih atas kepercayaannya, tidak ada orentasi sedikit pun untuk menduduki jabatan ini, saya hanya ingin memajukan sepak bola Minahasa dan murni untuk membangun persepakbolaan di Minahasa khususnya Persmin.” ujar Tampenawas. Kamis, (10/6) 2021.

Berlatarkan pengusaha, Rico Tampenawas memiliki Visi dan Misi untuk memajukan Persmin Minahasa. 

“Visi saya yaitu BAS (Bangga Angka Satu), membanggakan Minahasa melalui sepak bola, Mengangkat Derajat Minahasa melalui sepakbola Menyatukan Minahasa melalui sepak bola. Disamping Visi, Misi saya untuk tahun depan Persmin Minahasa bisa tampil di Liga 2 dan kurun Waktu tiga Tahun Persmin berlaga di Liga 1” tutur Juragan Hotel Rico Tampenawas.

Semangat muda ketua umum Persmin Minahasa periode 2021-2026 itu langsung action dengan akan dilakukan Profesional Management di tubuh Persmin.

“Ya, Hal pertama yang akan dilakukan sehagai ketua umum Persmin Minahasa yaitu Profesional management atau pemahaman managemen, Ini berfungsi untuk menata kembali Management Persmin Minahasa.” Kata Rico. 

Disisi lain kepemimpinan Rico Tampenawas telah siap melaksanakan seleksi pemain untuk bergabung bersama Persmin.

“Akan diadakan seleksi pemain persmin melalui kejuaraan-kejuaraan yang akan diselenggarakan, fokusnya sementara untk para pemain dari Kabupaten Minahasa,” tutup Rico dan berharap dukungan suport untuk dari seluruh elemen masyarakat untu Persmin Maju.

Diakhir kegiatan dilaksanakan Launching Jersey Persmin Minahasa.

 (Kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *