Bersama Pemprov Sulut, Pemkot Tomohon Serahkan Hewan Kurban

TOMOHON, topiksulut.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, menyerahkan hewan kurban berupa 2 ekor sapi, masing-masing 1 ekor sapi kepada Masjid Al-Mujahidin Matani dan 1 ekor sapi di Masjid Nurul Iman Kampung Jawa, Senin (19/07/2021).

Hewan kurban ini diserahkan simbolis oleh Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH di lapangan Kantor Walikota Tomohon Walikota, bersamaan dengan penyerahan hewan kurban dari Pemerintah Provinsi Sulut, dalam rangka Perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021.

Caroll menuturkan, meskipun peringatan perayaan Idul Adha di dua tahun berjalan berbeda dikarenakan pandemi covid-19, maka seluruh kegiatan yang dilakukan masih dibatasi dengan menerapkan kesehatan, termasuk penyerahan hewan kurban.

“Karena situasi covid-19 yang makin meningkat saat ini, sehingga tidak memungkinkan dilakukan di masing-masing masjid. Hari raya idul adha ini merupakan momentum ketakwaan, keikhlasan dan kepasraan yang harus kita pertahankan bahkan ditingkatkan,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kajari Tomohon Fien Ering SH MH, Anggota DPRD Kota Tomohon Noldie Lengkong, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan AP MSi, Ketua DPC Nadhlatul Ulama Kota Tomohon Zamroni Khan, Pimpinan Pengurus Masjid se-Kota Tomohon dan Jajaran Pemkot Tomohon. (kim)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.