Olly Lepas Kontingen PON XX Asal Sulut

Topiksulut.com,Manado-Pelaksaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan berlangsung mulai tanggal 2-15 Oktober 2021. Untuk itu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pun sudah menyiapkan sejumlah atlet yang siap bertarung. Itu bisa dilihat dimana Gubernur Sulut Olly Dondokambey melepas secara resmi kontingen PON asal Sulut di Wisma Negara Bumi Beringin Manado, Selasa 21 September 2021.

Pelepasan kontingen Sulut turut dihadiri Wagub Sulut Steven OE Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntua, Sekretaris TP-PKK Sulut dr. Devi Kandouw-Tanos, Sekprov Sulut, Edwin Silangen, dan Kapolda Sulut.

Olly dalam sambutan, menyampaikan kepada para atlet agar tetap menjaga kekompakan dan semangat bertanding di PON XX Papua. Selain itu, terus tingkatkan solidaritas dan disiplin.

“Semangat harus tetap terjaga dan dipertahankan hingga di arena pertandingan di PON XX Papua,” pesannya.

Baca juga:  Melayat di Rumah Duka Ketua DPRD Kabupaten Mitra, Gubernur Sampaikan Ucapan Dukacita

Olly berpesan pula kepada para atlet, offisial dan seluruh kontingen Sulut, tetap menjaga protokol kesehatan, menjaga sikap dan perilaku dalam menjaga nama baik Sulut.

Menurut Olly, Pemprov Sulut dan KONI Sulut tidak mengambil atlet dari luar untuk mengikuti PON XX. Hal itu menjadi komitmen untuk membina olahraga di Sulut dari atlet-atlet dari Sulut.

“Oleh karena itu, mari kita tingkatkan semangat berjuang, agar olahraga di Sulut kedepan bisa membawa hal-hal yang baik untuk generasi yang akan datang. Apalagi situasi covid saat ini,” katanya.

Lanjut Olly, seluruh kontingen Sulut yang berangkat ke Papua untuk tidak melakukan aktivitas di luar jadwal pertandingan yang telah ditetapkan panitia. Diharapkan juga agar atlet Sulut dapat menorehkan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Sulut di ajang pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Baca juga:  PENGURUS JMSI PUSAT SOWAN KE PJS GUBERNUR SULUT

“Harapan besar digantungkan kepada kalian untuk membawa pulang medali sesuai dengan capaian dan target yang telah kita bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Wagub Kandouw yang juga sebagai Ketua KONI Sulut, menyampaikan bahwa pada PON XX, kontingen Sulut meloloskan 21 cabang olahraga, dan 129 atlet dan 40 offisial. Kontingen Sulut akan diberangkatkan ke Papua mulai dari tanggal 24 September 2021, dengan pengamanan ketat dari pihak Polda Sulut.

“Kami meminta doa dan dukungan masyarakat Sulut agar para atlet dapat menorehkan prestasi terbaik di ajang PON XX di Papua,” tambahnya.(gebe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *