Tinjau Lahan KEK, Ini Kata Kapolda Sulut

TopikSulut,Bitung- Belum lama menjabat, Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M di, Selasa (23/11/2021) meninjau langsung keadaan lahan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ada di kelurahan Tanjung Merah, Kecamatan Matuari. Dalam peninjauan ini, Kapolda Sulut dampingi Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH dan para pejabat utama Polres Bitung.

Lahan seluas 92 ha tersebut sebelumnya berdiri ratusan hingga ribuan bangun rumah tanpa Ijin oleh masyarakat, namun akhirnya dikosongkan, karena akan di bangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang merupakan proyek Nasional di Sulawesi Utara.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Mulyatno mengatakan, Kepolisian di Sulawesi Utara bersama Jajaran kewilayahan akan membantu pengamanan program pembangunan Nasional, termasuk Kawasan Ekonomi Khusus sehingga Sulawesi Utara akan lebih maju.

“Mari bersama pemerintah dan masyarakat, kita angun daerah ini yang sama-sama kita cintai, sehingga banyak investor yang datang ke Sulut ini dan derah menjadi terkenal, dan menambah pendapatan daerah,” tandas Mulyatno.

Lanjut dikatakannya, dengan adanya investor baru, maka secara otomatia hal itu akan ada menbulkan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di Sulawesi Utara. (hzq)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *