Pemprov Sulut Gelar Festival Bunaken 27-28 November

Topiksulut.com,Manado-Untuk memajukan pariwisata daerah di masa pandemi Covid-19, maka perlu dilakukan berbagai kegiatan seperti salah satunya adalah Festival Bunaken. Iven tahunan ini akan digelar Pemprov Sulut melalui Dinas Pariwisata Daerah pada Sabtu 27 November hingga Minggu 28 November 2021 dan akan dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut, Henry Kaitjili mengatakan, Festival Bunaken ini jika sebelumnya dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan Manado, kali ini akan dilaksanakan di Pulau Bunaken. Hal ini bertujuan agar kegiatan tersebut, dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Pulau Bunaken.

“Intinya adalah bagaimana warga pulau Bunaken bisa terlibat langsung dalam kegiatan Festival Bunaken ini,” ujar Kaitjili dalam konferensi pers dengan wartawan di Mangatasik, Kamis 25 November 2021.

Dikatakannya, tujuan dilaksanakan festival ini adalah untuk mengangkat isu konservasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata.

“Semuanya tentang pulau Bunaken. Bahkan tarian Masamper bukan didatangkan dari Kepulauan Sangihe melainkan penarinya warga Bunaken,” terangnya saat didampingi Judhistira Siwu SE MSi, Kepala Bidang Pemasaran dan Roy Saroinsong, SH Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan Festival Bunaken.

Ditambahkannya, semua peserta akan menginap di Pulau Bunaken dan ada 100 homestay di siapkan. Fokus peserta lokal dan dari Kementerian Pariwisata.

“Tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tandasnya.(glen)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *