Minsel PPKM Level Satu

Topiksulut.Com_Minahasa Selatan berada dalam PPKM level satu berdasarkan surat edaran Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH 550 / BMS-TP/XI-2021 tentan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 dalam rangka pengendalian penyebaran virus desease 2019 atau Covid-19 di kabupaten Minahasa Selatan .

Pemberlakuan ini berdasarkan Instruksi Mendagri nomor 61 tahun 2021 tanggal 22 November 2021 tentang status PPKM dan semua aturan pemberlakuannya dengan berdasarkan asesmen oleh Kementerian Kesehatan RI bahwa Kabupaten Minahasa Selatan ditetapkan kriteria level 1 penanganan Covid-19.

Yang dimaksud dengan PPKM level satu adalah capaian total vaksinasi untuk dosis satu minimal mencapai 70% dan capaian dosis satu untuk vaksinasi lansia 60%,Hal ini dimaksud agar semain banyak di vaksinasi akan mengurangi resiko penularan terhadap orang lain serta menekan laju pertumbuhan Covid-19 terhadap mereka yang rentan seperti lansia dan orang dengan komorbid .

Penanganan Covid-19 tidak berhenti disitu saja peelu didukung dengan tiga hal ini yaitu 3 T yaitu Stop stigma pada pasien Covid-19,Tindakan melakukan testing dan Penelusuran kontak erat atau tracing disamping itu tetap menjaga 3M

Sejak FDW PYR menjabat sebagai kepala daerah telah diperhadapkan dengan tantangan Covid-19 dan ini bukan hal mudah untuk di hadapi perlu penanganan strategis dan tepat mengingat pernah memasuki zona merah karna dalam penanganan harus berpacu dengan waktu sehingga Prokes secara ketat dijalankan dengan kerja sama semua lini.

Terkait hal ini Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH mengapresiasi kepada semua pihak maupun Nakes yang bekerja keras atas percepatan vaksinasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Minahasa Selatan yang sudah merespon positif upaya upaya yang terus di lakukan pemerintah juga para nakes yang bekerja keras dan tetap semangat kita jangan sampai kendor untuk menjaga Prokes dalam percepatan vaksinasi”Ucap Bupati.(hemsi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *