Prajurit Danyon Zipur 19/YKN Dibekali Beladiri Karate

Minahasa Utara420 Dilihat

Topiksulut.com,Minut-Komandan Batalyon Zeni Tempur 19/Yudha Karya Nyata (Yonzipur 19/YKN) Letkol Czi Hanif Tupen ST MIP mengatakan jika dirinya akan mengaktifkan kembali ranting olahraga beladiri Karate di lingkungan Yonzipur 19/YKN untuk para prajurit.

Hal tersebut ditegaskan Danyon Hanif Tupen saat pertemuan bersama para Sensei pelatih dari perguruan KARATE ASKI Sulut, di markas Batalyon Zipur 19/YKN bertempat desa Watutumou III, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara Minut), Sulawesi Utara (Sulut), Minggu 6 November 2022.

“Saya memang berkerinduan untuk mengaktifkan kembali ranting beladiri Karate untuk para prajurit Yonzipur 19/YKN. Karena dari Kodam sendiri setiap ada kegiatan, prajurit dari Yonzipur 19/YKN yang sering diminta untuk memperagakan beladiri Karate. Jadi intinya Yonzipur 19/YKN sudah dikenal dengan beladiri Karatenya. Karena itu kedepan untuk para prajurit Yonzipur 19/YKN diwajibkan mengikuti beladiri Karate, di ranting Karate ASKI Yonzipur 19/YKN,” tegas Danyon Zipur 19/YKN Hanif Tupen.ST M.IP didampingi Danki B Yonzipur 19/YKN Letda Czi Zefnath Samuel Sainyakit.

Baca juga:  Diundang Yayasan Jonathan Ministry, VAP Didoakan Ratusan Tokoh Agama

Lanjut Danyon, untuk nanti di depan Markas Batalyon Zipur 19/YKN akan dipasang plang pemberitahuan adanya ranting olahraga beladiri Karate perguruan ASKI Minut atau Sulut.

Sementara itu Sensei M. Fasol Alogo Perwakilan pengurus ASKI Pusat untuk Wilayah Sulut mengatakan jika, dalam waktu dekat ini akan dibentuk pengurus Pengcab ASKI Minahasa Utara dan Danyon Zipur 19/YKN akan ditetapkan sebagai ketua Pengcab Minut.

“Ini selain untuk pengembangan perguruan ASKI di Sulut khususnya Kabupaten Minut, ini juga sebagai awal dan sebagai wadah untuk terciptanya atlet -atlet beladiri Karate yang baru, juga bisa sebagai tempat untuk pembinaan atlet-atlet Karate berprestasi perguruan ASKI,” tutup Sensei Fasol. (glen/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *