Komitmen Pertahankan Minahasa Sebagai KLA, Ini Upaya Pemkab

Minahasa79 Dilihat

MINAHASA, TopikSulut.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa di bawah kepemimpinan Bupati Minahasa Dr.Ir Royke Octavia Roring M.Si, IPU, ASEAN ENG (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa DR (HC) Robby Dondokambey S.Si, M.M, MAP (RD) berkomitmen bulat mempertahan Kabupaten Minahasa sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). Jumat, (03/03/2023).

Karena itu, segenap upaya telah dilakukan dengan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah, instansi vertikal, kecamatan, kelurahan dan desa dalam menunjang evaluasi kabupaten layak anak, yang dapat dilihat melalui rapat koordinasi gugus tugas KLA yang dilaksanakan.

Koordinasi dengan pemerintah provinsi, sangat menunjang dalam pelaksanaan evaluasi KLA. Data dukung dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait 24 indikator KLA sangat menunjang dalam evaluasi KLA, sehingga diharapkan kerjasama dan komitmen yang dari semua OPD instansi vertikal, kecamatan, kelurahan dan desa.

“Kita akan berupaya untuk saling bersinergi bersama dengan provinsi guna mewujudkan Kabupaten Layak Anak. Harapannya dengan koordinasi dan sinergi antar OPD terkait di dalamnya, merupakan langkah bersama yang strategis, untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak”, ungkap Roring.

”Bupati berharap Kabupaten Minahasa dapat mempertahankan kabupaten Minahasa sebagai kabupaten layak anak, yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan serta memenuhi pemenuhan hak anak,” tandasnya.   #