Ini Tanggapan Kadis Kesehatan Minsel Terkait TTP

Uncategorized147 Dilihat

Topiksulut.Com_Polemik pembayaran TTP ditanggapi langsung oleh Kadis Kesehatan Minahasa Selatan.Hal ini berkembang setelah adanya informasi terkait pegawai yang sampai saat ini belum menerima TTP selama 3 bulan (Januari s.d Maret 2023) khususnya di Puskesmas Motoling.

Terkait hal ini ditanggapi oleh kadis kesehatan, menurut kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr. Wiwin Opod menjelaskan bahwa hal itu bukan dikarenakan keterlambatan dari proses pembayaran, akan tetapi belum dapat disalurkan ke rekening masing-masing pegawai karena data bendahara puskesmas yang tertera dalam data Bank belum diubah, masih menggunakan data bendahara yang lama. Untuk perubahan data tersebut harus memerlukan SK Bendahara yang baru yang sampai saat ini masih dalam proses penyelesaian.

Diketahui bahwa TTP Puskesmas Motoling untuk tahun 2023 (Januari s.d Maret 2023) sudah diproses dan saat ini sudah berada di di rekening Puskesmas.

Selain itu, Dinas Kesehatan terus berkoordinasi dengan SKPD terkait agar hal ini dapat diselesaikan secepatnya, sehingga TTP dapat disalurkan kepada PNS.

TTP atau Tambahan Penghasilan Pegawai adalah salah satu bentuk penghargaan kepada ASN yang diberikan berdasarkan ketentuan, sesuai dengan kriteria dan indikator penilaian yang terukur dalam rangka peningkatan disiplin, capaian kinerja dan kesejahteraan ASN.(hemsi)