Puluhan Ribu Peserta Siap Ikuti PKPG Sinode GMIM Hari Ini

Berita Utama, Sulut155 Dilihat

Topiksulut.com,Manado-Puluhan ribu peserta akan mengikuti Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) Sinode GMIM yang akan dilaksanakan di Wilayah Tanawangko I mulai pada Senin 3 Juli hari ini hingga 7 Juli 2023 mendatang.

Ketua Panitia Umum PKPG Sinode GMIM Steve Kepel mengatakan, sampai tadi malam peserta yang mendaftar sebanyak 25.789 peserta dari 475 jemaat dan 117 wilayah. “Peserta ini akan terus bertambah,” ungkap Kepel, Minggu 2 Juli 2023.

Menurut Sekretaris Provinsi Sulut tersebut, kegiatan perkemahan pemuda GMIM merupakan sarana pengembangan diri untuk terwujudnya pemuda GMIM yang dewasa dalam berpikir, mandiri untuk bertindak, sekaligus merupakan wadah pembelajaran
untuk pengembangan minat, bakat dan penalaran.

“Diharapkan kedepannya pemuda gereja dapat
mengembangkan iman, mental spiritual, dan lingkungan sosial guna kebangunan jasmani dan kesejahteraan bersama,” harapnya.

Baca juga:  Melalui Momentum Maulid Nabi, Gubernur Ajak Umat Islam Teladani Kearifan Muhammad

Kepel juga meminta dukungan dan doa warga Sulut khususnya warga GMIM untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Terpisah, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt Rio Dondokambey menjelaskan tujuan kegiatan tersebut menjabarkan program pelayanan komisi pemuda Sinode GMIM tahun 2023.

Selain itu, lanjut Rio juga
memberikan kesempatan kepada pemuda untuk bertumbuh dan mengalami perjumpaan dengan Tuhan
dalam persekutuan dengan sesama dan penghayatan terhadap lingkungan sekitar.

“Menimba ilmu pengetahuan dan mengembangkan minat dan bakat serta kegemaran menuju kemandirian
dan kreativitas. Juga memotivasi pemuda untuk membawa perdamaian di jemaat dan masyarakat serta memaksimalkan program pelayanan pemuda GMIM,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulut Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.(glen/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *