Bupati Bolmong Limi Mokodompit Trima Kunjungan Kerja Bupati Mitra

Bolmong312 Dilihat

TopikSulut.com,Bolmong – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir.Limi Mokodompit MM, menyambut kunjungan kerja Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH MH. di Rumah Dinas (Rudis) Bupati, Desa Lalow Kecamatan Lolak,kamis(20/7/2023)

Acara dimulai dengan jamuan di rumah dinas,di ikuti oleh sambutan Bupati Limi Mokodompit memberikan apresiasi terhadap Bupati Mitra, yang sudah menyempatkan waktu melakukan kunjungan kerja, sekaligus silaturahmi dengan Pemkab dan masyarakat Bolmong.

“Selamat datang di Kabupaten Bolmong, yang merupakan daerah barometer di BMR (Bolaang Mongondow Raya),” kata Limi.

Bupati menjelaskan, Kabupaten Bolmong disebut sebagai marometer di BMR, karena memiliki jumlah penduduk maupun pemilih yang cukup besar dan terdapat 200 desa, 2 kelurahan dan 15 kecamatan. “Bolmong juga merupakan induk dari kabupaten/kota yang ada di BMR ini dengan didukung luas wilayah cukup besar,” kata Limi.

Pada kunjungan inipun Limi berharap, akan adanya keberkahan yang didapatkan oleh Bolmong sendiri ataupun Kabupaten Mitra. “Ini adalah ajang silaturahmi yang cukup positif, semoga bisa membawa berkah bagi kita semua,” tambah Bupati.

Baca juga:  Bupati Limi Mokodompit Buka Kegiatan Rapat Koordinasi APBDes Se-Bolaang Mongondow

Sementara itu, Bupati Mitra James Sumendap menyampaikan ucapan terima kasih, karena sudah disambut dengan sangat baik kedatangannya bersama rombongan. James berharap, ajang Kunker dan silaturahmi ini dapat membawah dampak baik bagi Bolmong ataupun Mitra, bahkan di Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut James, dirinya selama memimpin Kabupaten Mitra selama dua periode, begitu banyak prestasi yang ditorehkan. Padahal katanya, Kabupaten Mitra kala itu, merupakan daerah pesisir yang masyarakatnya sangat membutuhkan perubahan. “Setelah saya memimpin Kabupaten Mitra, pembangunan mulai direncanakan secara perlahan, demi kesejahteraan masyarakat. Dan tepat setelah periode kedua, masyarakat Mitra semakin merasakan kesejahteraan, lewat pembangunan yang dilakukan,” kata James.

Dari sisi pengelolaan keuangan dan pemerintahan katanya, Kabupaten Mitra pernah menduduki urutan kedua se Indonesia dalam penilaian dari MCP Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sehingga, jangan heran Kabupaten Mitra merupakan daerah bebas korupsi dan membangun itu sangat tidak gampang.

“Infrastruktur yang ada di Kabupaten Mitra saat ini begitu nampak dan menyentuh langsung masyarakat. Hal itu yang membuat masyarakat Mitra semakin sejahtera, karena mereka tidak kesulitan lagi soal transportasi,” tambah James.

Baca juga:  Dari Zona Merah Ke Zona Hijau, Bupati Bolmong Limi Mokodompit Sukses Bawah Bolmong Raih Predikat Tertinggi Dalam Pelayanan Publik

James juga meminta, agar seluruh stakholder di Bolmong, termasuk para pejabat maupun sangat, harus ikut mendukung semua program dari Bupati Ir Limi Mokodompit.

“Supaya pembangunan berkelanjutan akan terlaksana dengan baik dan masyarakat Bolmong ikut sejahtera,” tukas James.

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling SE.MM,Ketua Tim penggerak PPK Bolmong Ny Iryanti suleha Uswanas,Sekretaris Bolmong Tahlis Gallang SIP.MM,Sekretaris kabupaten Mitra David H Lalandos AP.MM,para Anggota DPRD Mitra,para staf Khusus kedua daerah,para camat,dan para sangadi.(advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *