Disiplin, Etos Kerja dan 4 Pilar Bangsa Wajib Dipahami Pasukan Paskibraka

Berita Utama, Sulut267 Dilihat

Topiksulut.com,Manado-Sebanyak 33 anggota Paskibraka mengikuti upacara pembukaan Latihan Paskibraka, di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur Sulut, Selasa 10 Agustus 2023.

Sekprov Sulut Steve Kepel saat membuka kegiatan itu mengharapkan agar pasukan Paskibraka tidak lepas dari kata disiplin dan etos kerja. Sebab disiplin waktu dan etos kerja adalah kebersamaan dan fokus dalam menjalankan segala sesuatu.

“Kalau salah satu salah dalam gerakan akan terjadi tidak singkron gerakan, sehingga merusak pemandangan,” kata Sekprov.

Sekprov Kepel juga memotivasi keberadaan Paskibraka bagian dari kecintaan terhadap tanah air. Karena tidak semua siswa bisa menjadi Paskibraka.

“Sebab cuma dua orang dari tiap kabupaten kota yang terpilih jadi anggota paskibraka. Jadi berbanggalah adik-adik Paskibraka,” katanya.

Baca juga:  Tawarkan Berbagai Promo, J.CO Dan Bread Talk Resmi Hadir Di Bitung

Sekprov juga meminta adik-adik Paskibraka memahami empat pilar bangsa yaitu Ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Kebanggan Paskibraka bagian dari kecintaan terhadap negara karena pahami dan hayati dan memaknai empat pilar bangsa  dalam hasrat sanubari kita masing-masing,” harapnya.

“Catat ini dalam sejarah karena momen ini satu kali seumur hidup. Jadi fokus laksanakan dengan baik dengan segenap hati wujud kecintaan terhadap negara,” pungkasnya.(glen/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *