12 Orang Pegawai Lapas Kelas II B Tahuna Ikut FDM

Nusa Utara507 Dilihat

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA
Guna menjaga dan meningkatkan kedisiplinan, semangat serta jiwa korsa bagi pegawai Lapas Kelas II Tahuna. Baru-baru ini sebanyak 12 orang pegawai Lapas Tahuna angkatan 2021 mengikut kegiatan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) yang dibuka langsung oleh Kepala Lapas Kelas II B Tahuna, Suharno pada Selasa (01/08/2023).

Bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe, sebagai tenaga inatruktur kegiatan pembukaan FMD berlangsung di Aula Lapas Kelas IIB Tahuna.

Kalapas Tahuna, Suharno yang didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP), Danres Siburian, dalam sambutanya mengatakan melalui Pembinaan FMD diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam pelaksanaan tuga dan tanggungjawab mereka.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kedisiplinan, semangat serta jiwa korsa bagi pegawai yang mengikutinya, sehingga nantinya bisa semakin maksimal dalam melaksanakan tugas,” ujar Suharno.

Lanjut dikatakan pembinaan FMD, diserahkan sepenuhnya kepada instruktur dari Kodim 1301/Sangihe baik kegiatan maupun tempat pelaksanaan dan akan kami pantau langsung kegiatan Pembinaan FMD yang akan berjalan selama tiga hari ini.

“Kami, segenap keluarga besar Lapas Kelas IIB Tahuna mengucapakan banyak terima kasih kepada Bapak Komandan Distrik Militer (Dandim) 1301/Sangihe beserta Pelatih Pembinaan FMD atas partisipasinya dalam kegiatan ini,”tutup Suharno.

Ditempat yang sama mewakili Dandim 1301/Sangihe, Kapten Inf Teni Maru Habel, selaku Penanggung Jawab pembinaan FMD, mengapresiasi kegiatan kerja sama ini.

“Saya mengapresiasi kerja sama ini dalam rangkat meningkatakan fisik, mental dan disiplin petugas Lapas Tahuna. Tentunya petugas Lapas harus siap mental dalam melaksanakan tugas pengamanan di dalam Lapas,”ujarnya.

Sementara itu diuraikan dalam pembinaan FMD ini akan ada pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB), bela diri dan juga terkait persenjataan meliputi pelatihan menembak, bongkar pasang dan membersihkan senjata.

“Semoga seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan mental bagi anggota Lapas Tahuna yang baru,”tutupnya.(*).