Blusukan ke Kecamatan Tamako, Tamuntuaan Bagi Bendera Merah Putih ke Sopir dan Tukan Ojek

Nusa Utara113 Dilihat

Peliput: Fitri Lumiu

TAHUNA
Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT), Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke 78 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, dalam hal ini Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan membagikan ratusan bendera merah putih bagi masyarakat di Kecamatan Tamako, Sabtu (5/8/2023).

Tamuntuan melakukan pembagian bendera secara simbolis kepada Kapitalaung yang ada di kecamatan Tamako sekaligus dilakukan bersamaan dengan jalan sehat dengan titik utama kantor camat melewati pasar Tamako putar baluntas dan kembali lagi ke kantor Camat.

Penjabat Bupati Sangihe sebelum melaksanakan jalan sehat bersama menyampaikan bahwa Hal ini rupanya serangkaian dengan ‘Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih’ yang secara nasional dipusatkan di pantai Bira kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Baca juga:  Disambangi Wagub, Plt Bupati Talaud Curhat, Tuange : Masih Ada 10% ASN Belum Percaya SK Mendagri

Ini menjadi rangkaian peringatan hut RI ke- 78 yang juga menjadi arahan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi terkait program pembagian bendera dan kita sinergiskan dengan program Kaehe Masehate (Sabtu sehat),” kata Tamuntuan.

Lanjut Tamuntuan, selain bentuk kecintaan akan Negara juga menjadi wujud dukungan penuh Pemkab dan masyarakat Sangihe dalam menyukseskan program Pemerintah Pusat.

Sementara itu Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Kepulauan Sangihe Franky Nantingkaseh menyebutkan ada kurang lebih 200 bendera yang sukses terkumpul untuk helatan ini.
“Keseluruhan bendera yang terkumpul langsung kami bagikan ke kampung-kampung di Tamako dan sekaligus ke masyarakat yang ada di pasar,” ujar Kaban Kesbangpol Sangihe ini.(*).

Baca juga:  Diduga Alami Rem Blong, Truk Lanal Tahuna Tabrak Bangsal Acara Pemakaman di Kelurahan Apengsembeka

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *