DPRD dan Pemerintah Kabupaten Sangihe Teken Persetujuan Raperda Perubahan APBD 2023

Nusa Utara132 Dilihat

TAHUNA
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe telah menandatangani perjanjian tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun 2023.

Tanda tangan sejarah ini terjadi dalam rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Sangihe pada hari Rabu, 27 September 2023.

Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo BAE, memimpin rapat penting ini dan dalam sambutannya menjelaskan bahwa ini adalah tahap kedua dari pembicaraan sebelumnya. Ini melibatkan laporan Badan Anggaran dan persetujuan dari 5 fraksi DPRD terhadap perubahan APBD tahun 2023.

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,dr Rinny Tamuntuan yang turut hadir dalam rapat, mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua peserta rapat atas dedikasi dan perhatian serius yang telah diberikan sejak awal proses pembahasan.

Baca juga:  Nathaniel Shawn Edgar Sondakh Siswa SLH Sangihe Tembus Seleksi Capas Tingkat Nasional

 

“Selama proses pembahasan, berbagai pendapat, usul, dan saran telah diajukan oleh fraksi-fraksi DPRD dan anggota dewan, semuanya dengan tujuan memastikan perubahan APBD ini mencerminkan kepentingan terbaik masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Tamuntuan.

Penjabat Bupati juga menekankan pentingnya komunikasi yang konstruktif antara pemerintah daerah dan DPRD dalam menjalankan tugas mereka sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah tersebut.

“Komitmen untuk terus berupaya mencapai konsensus dalam menangani permasalahan yang ada demi kemajuan Kabupaten Kepulauan Sangihe,” jelas dia.

Pada akhirnya, Penjabat Bupati mengapresiasi pimpinan dan seluruh anggota dewan atas peran mereka dalam proses pembahasan perubahan APBD tahun 2023.

“Pendapat dan saran dari anggota dewan sebagai upaya nyata wakil rakyat dalam melaksanakan fungsi mereka untuk kemajuan daerah,” tandasnya.

Baca juga:  Pererat Sinergitas Lanal Tahuna Gelar Olahrga Bersama Forkipimda Sangihe

Dengan penandatanganan persetujuan ini, perubahan APBD tahun anggaran 2023 telah mencapai titik penting dalam pembangunan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Semoga langkah-langkah ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan daerah ini, dan semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa membimbing perjalanan mereka dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe yang lebih baik.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Melanchton Harry Wolf,beserta jajaran Pemkab Sangihe, serta para Anggota DPRD Sangihe.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *